Ticker

6/recent/ticker-posts

Puster TNI AD Salurkan Paket Sembako di Makodim Cianjur


CIANJUR - Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) turun ke Cianjur salurkan bantuan sebanyak 300 paket sembako dan melakukan rapid tes bagi warga yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

 

Pembagian sembako dilakukan secara simbolis di aula Makodim Cianjur Jalan Siliwangi, Rabu (23/9/2020) pagi.

 

Bantuan paket sembako disalurkan di tiga Kodim, yakni Kodim 0506/Tangerang sebanyak 350 paket, Kodim 0621/Kabupaten Bogor 350 paket, dan Kodim 0608/Cianjur sebanyak 300 paket.


"Maksud kegiatan baksos ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka mendukung program pemerintah percepatan pemulihan (Covid-19)," ujar Direktur Teritorial Pusterad Brigadir Jenderal TNI Budi Edwar setelah penyerahan paket sembako di Makodim 0608/Cianjur.

 

Budi mengatakan, Binter atau pembinaan teritorial salah satu fungsi TNI Angkatan Darat dengan tiga metode. Diantaranya, Bakti TNI, Bintahwil, dan Bakti Sosial.

 

"Ini salah satu sarana sebenarnya untuk menyampaikan pesan-pesan atau melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sifatnya untuk mewujudkan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh dan untuk kepentingan atau mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat," katanya.

 

"Ujungnya sebenarnya di sana, jadi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat," katanya.

 

Selain paket sembako, juga dilakukan rapid tes dan pembagian masker. "Kesehatan pulih, ekonomi  bangkit. Sebenarnya itu tujuannya," kata Budi Edwar.

 

Dandim 0608 Cianjur Letkol Kav Ricky Arinuryadi berharap dengan adanya bantuan sembako bisa meringankan warga yang terdampak pandemi covid-19.

 

"Pembagian akan dilakukan untuk warga yang terdampak pandemi covid-19, pendistribusian akan dibantu Babinsa," katanya.

 

Seorang warga penerima bantuan, Hari Firmansyah warga Kelurahan Sawahgede, Kecamatan Cianjur mengaku bersyukur karena mendapat bantuan sembako.

 

"Alhamdulillah buat nambah kebutuhan sehari-hari. Intinya bersyukur saja," katanya. (Red)

Dilihat