Ticker

6/recent/ticker-posts

Bima Arya Ingatkan 3 Hal Dalam Menjalankan Usaha


KABARPOSNEWS.CO.ID.KOTA BOGOR - Wali Kota Bogor, Bima Arya mengingatkan kepada para pengusaha pentingnya tiga hal dalam menjalankan usaha, yaitu semangat, kualitas dan profesional. 

Hal ini disampaikannya saat launching Ayam Asap Bogor Pisan di Arena Panggung Terbuka GOR Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor, Senin (23/11/2020). 

"Modal tidak selalu materi, semangat juga modal karenanya jangan patah semangat. Kualitas, penting dan harus diutamakan. Selanjutnya profesional, manajemennya harus tertib, karena Pemerintah Kota Bogor memiliki cita-cita agar para pengusaha di Kota Bogor naik kelas," katanya.

Selain ketiga hal tersebut, hal lain yang juga diingatkan Bima Arya adalah packaging atau kemasan dan terakhir adalah pemasaran produk Ayam Asap Bogor Pisan. 

Dalam pemasarannya, Ayam Asap Bogor Pisan bekerja sama dengan PT Amelian Aura Sinergi, BNI Kota Bogor, Gojek dan pihak PT Qasir. 

Amelian Sari dari PT Amelian Aura Sinergi menyebutkan, setelah berkoordinasi dengan BNI, kedepan tidak menutup kemungkinan ada penambahan varian produk. 

Khusus untuk suplai bahan Ayam Asap Bogor Pisan, lanjut Amelia tidak perlu menjadi kekhawatiran terkait harga akan tetap, sehingga para pedagang merasa aman dalam menjalankan usahanya. 

Mendengar penjelasan tersebut, Bima Arya mengungkapkan apresiasinya dan menilai segala sesuatunya terlihat sudah dipikirkan. 

Apresiasi juga diungkapkan dirinya bagi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, Samson Purba atas inovasi dan sinergi dengan semua pihak terkait. 

"Luar biasa, ini semua dijalankan tanpa APBD Kota Bogor. Terakhir jangan lupa monitoring dan evaluasi (monev) agar produk ini bisa berkembang. Saya juga berharap banget ini tidak sekedar menolong penghasilan di era pandemi Covid-19, tetapi mampu membuat para mitra Ayam Asap menjadi pengusaha yang sukses kedepannya," harap Bima Arya. 

Di awal, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor, Samson Purba menerangkan, Ayam Asap Bogor Pisan berawal dari diskusi dan sinergi dengan para stakeholder untuk membangun lapangan pekerjaan di Kota Bogor. 

"Rencananya akan ada 200 mitra Ayam Asap Bogor Pisan di Kota Bogor yang akan dibagi berdasarkan kelurahan, saat ini yang baru tercapai baru 63 mitra," kata Samson. (Prokompim)
Editor : Redakai