Ticker

6/recent/ticker-posts

60 Orang Penyandang Disabilitas Fisik Dapat Bantuan Kaki dan Tangan Palsu

KabarPos.com, Bogor - Sebanyak 60 orang penyandang disabilitas fisik (PDF) mendapatkan bantuan alat bantu berupa kaki dan tangan palsu yang diberikan oleh  LDS Charity dan Yayasan Peduli Tunas Daksa yang bekerjasama dengan Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Kamis (26/11).

Kabid Rehabilitasi Sosial Dian Mulyadiansyah menerangkan, dari 60 Orang pemohon terdapat anak-anak sebanyak 6 orang, dengan bawaan lahir 2 Orang dan karena sakit harus diamputasi sebanyak 4.

"Selebihnya orang dewasa kebanyakan korban lalu lintas dan akibat sakit. Dan mereka tersebar dari berbagai kecamatan diwilayah Kabupaten Bogor," terang Dian kepada Kabarpos.com

Tingginya antusiasme warga PDF yang ingin mendapatkan bantuan kaki dan tangan palsu itu, menurut Dian, mengharuskan pihaknya menggelar kegiatan selama 2 hari. 

"Karena kami harus tetap memperhatikan Protokol Covid 19, jadi kami memutuskan untuk melaksanakan pengukuran selama 2 hari yang berlangsung sejak Rabu (25/11) kemarin. Dengan diawali dengan pengukuran terlebih dahulu sesuai kebutuhan mereka," tuturnya.

Ia pun mengharapkan, bantuan ini diharapkan sedikit meringankan beban Kehidupannya dan agar mereka mampu beradaptasi kembali guna memenuhi kebutuhan hidup yang layak ditengah tengah lingkungan sosialnya.

"Kami juga bekerjasama dengan LDS Charity dan Yayasan Peduli Tuna Daksa, dalam pemberian bantuan alat bantu fisik kali ini," pungkasnya.
Editor : Redaksi
REPORTER : AXXEL