Ticker

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Keamanan dari Penyelundupan Barang Illegal, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Kalibom Gelar Kegiatan Sweeping

KABARPOSNEWS.CO.ID.Keerom-Pemantauan serta peningkatan keamanan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos Kalibom Melaksanakan Sweeping di jalan Trans Papua yang dilaksanakan di depan pos, Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kab. Keerom,  Prov Papua. Selasa,(24/11/2020).

Lebih lanjut dijelaskan Danpos Kalibom yang dipimpin oleh Letda Inf Sakkap Manalu selaku Komandan Pos Kalibom beserta 11 anggotanya melaksanakan sweeping dimalam hari yang dimana banyak oknum pelintas batas yang melancarkan aksinya dalam berbagai bentuk penyelundupan, "pada kegiatan ini selalu perhatikan faktor keamanan dan kewaspadaan, bersikap ramah terhadap masyarakat,serta berikan yang terbaik". Ujarnya.

Tambahnya, kegiatan Sweeping ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya Peredaran Narkoba jenis sabu dan ganja serta minuman keras dan penyelundupan hewan yang dilindungi yang marak beredar di tengah masyarakat. "Kita ketahui bersama, daerah perbatasan sering dimanfaatkan oleh pelaku-pelaku penyelundupan dalam mencari keuntungan pribadi. Dalam mengelabui petugas, mereka sering memanfaatkan jalur-jalur perjalanan tidak resmi yang ada di desa-desa untuk menghindari pemeriksaan kelengkapan dokumen pelintas batas Negara," tambahnya.

Dibalik kegiatan tersebut masyarakat merasa sangat terbantu atas terselenggaranya kegiatan Sweeping tersebut, sehingga angka pelanggaran dan kegiatan kekerasan berkurang di jalan lintas tersebut dikarenakan sering terjadinya aksi mabuk-mabukan yang mengganggu ketertiban di jalanan.

"Tidak hanya melaksanakan Sweeping, tetapi kami juga memberikan sosialisasi tentang bahaya Virus Covid-19 serta mematuhi Protokoler Kesehatan. Selama sweeping berlangsung tidak adanya hal hal menonjol yang diduga membawa barang-barang terlarang tersebut",ujar Danpos.
Editor : Redaksi

Dilihat