Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI AD dan Tentara AD Singapura, Lakukan Latihan Bersama di Bandung


KABARPOSNEWS.CO.ID Bandung,- Kepala Staf Kodam (Kasdam) III/Siliwangi Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, buka secara resmi Latihan Bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat dan Tentara Angkatan Darat Singapura, bertempat di salah satu Hotel yang ada di Jl. Otto Iskandar Dinata Pasir Kaliki, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, (30/11/2020).

Dalam acara pembukaan latihan bersama hadir, Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Kepala Staf AD Singapura, KASDIV 3 SAF (Singapore Armed Forces), Atase Darat RI untuk Singapura dan Atase AD Singapura di Jakarta, Danbrigif 15/ Kujang II Kodam III/Siliwangi dan Danbrigif 3 AD Singapura, para Wakil Asisten Kasdam III/Siliwangi, Wakakesdam III/Siliwangi, serta undangan lainnya.

Dikatakan Kasdam III/Slw bahwa, Latihan Bersama (Latma) antara TNI AD dengan Tentara AD Singapura yang diberi nama Singapore Armed Forces Kartika Indopura (Safkar) ini, sudah berlangsung sejak tahun 1989 dan telah dilaksanakan secara rutin pada setiap tahun, dan hari ini merupakan latihan bersama yang ke-32.

Lanjutnya menjelaskan, kegiatan Safkar ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi dan kerja sama persahabatan yang lebih erat antara TNI AD dan Tentara AD Singapura. Juga, membangun hubungan yang lebih baik antara Tentara Nasional Indonesia dengan Singapura, yang dilandasi rasa saling percaya dan saling menghormati antara prajurit TNI AD dan Tentara AD Singapura.

"Selain itu, tak kalah pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kerja sama bilateral pemberian bantuan ke suatu negara untuk menangani pandemi Covid-19 yang saat ini masih belum dapat teratasi sepenuhnya, "jelasnya.

Sedangkan pelaksanaannya dimulai hari ini, Senin 30 November hingga 3 Desember 2020 kedepan. Sedangkan pemilihan materi menggunakan dengan metode Table Top Exercise (TTX) menggunakan aplikasi Cisco Webek yang melibatkan jajaran staf Brigif 15/Kujang II dan Brigade Infanteri 3 Singapura beserta Staf dan Batalyon jajarannya.

Kasdam III/Slw juga berharap, "bagi para penyelenggara dan pendukung latihan serta semua pihak terkait agar melaksanakan tugasnya masing-masing dengan penuh rasa tanggung jawab, sehingga pelaksanaan dapat berjalan dengan tertib, aman, lancar dan tujuan serta sasaran latihan dapat tercapai. Selamat Berlatih, ”tukas Kasdam III/Slw Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo. (Pendam III/Siliwangi).
Editor : Redaksi

Dilihat