Ticker

6/recent/ticker-posts

Aliansi Muslim Aceh Cinta Damai Mendukung Ketegasan TNI/POLRI dan menolak kedatangan Riziek Shihab di Aceh.


Kabarposnews.co.id.Banda Aceh - Ratusan pemuda yang tergabung dalam Komunitas Muslim Pancasila melakukan demonstrasi di bundaran Simpang Lima, Rabu (16/12/2020)

Orasi secara bergantian itu menolak lembaga-lembaga yang dianggap dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI. Pantauan media ini, demonstran membawa sejumlah spanduk bertuliskan, "tolak provokator yang mempolitisasi agama", "ulama Aceh lebih hebat tidak perlu ulama luar, yang berpolitik anti toleransi di Aceh".

Salah seorang orator aksi, Ramli mengatakan pihaknya mendukung langkah yang sudah dilakukan kepolisian untuk melakukan penegakan hukum kepada ormas yang dapat memecah belah persatuan umat di Indonesia, dan menolak kedatangan Rizik Shihab di Aceh. 

"Kami mendukung langkah yang sudah di tempuh pihak kepolisian dalam penegakan hukum terhadap ormas yang dapat memecah belah persatuan di Indonesia dan Aceh menolak kedatangan Rizik Shihab karena Ulama Aceh karena Aceh banyak ulama yang hebat", jelasnya.

Tidak hanya itu, Ramli mengatakan pihaknya tidak mau perdamaian yang sudah terbangun di Aceh di ganggu oleh kelompok yang dapat merusak perdamaian dan persatuan yang sudah terbangun selama ini.

"Kami menolak keras tindakan-tindakan yang dilakukan ormas yang dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan di Indonesia, khususnya di Aceh", tutupnya.

Terjadi insiden kecil saat beberapa pemuda melakukan penolakan atas pembakaran spanduk aksi.(RS)
Editor : Redaksi

Dilihat