Ticker

6/recent/ticker-posts

Cipta Kondisi Keamanan KEK Mandalika Menjelang Pergantian Tahun, Babinsa Kuta Bersinergi Dengan Perangkat Desa


Lombok Tengah, Untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan mencegah penyebaran virus corona yang ditimbulkan karena kerumunan masyarakat saat malam pergantian tahun baru di wilayah Desa Kuta terutama kawasan wisata KEK Mandalika Resort, Babinsa bersama perangkat desa yakni Kades, BKD dan para Kadus bersinergi melaksanakan cipta kondisi keamanan wilayah. 

Kegiatan ini dibahas di Aula Kantor Desa Kuta, Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah, Selasa 28 Desember 2020.

Danramil 1620-02/Pujut Kapten Cba Abdul Hamid mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa Kuta bersama perangkat desa adalah upaya dalam memelihara dan meningkatkan keamanan di wilayah wisata KEK Mandalika apalagi menjelang pergantian tahun baru 2021.

Karena menurutnya, keamanan wisata KEK Mandalika tidak terlepas dari peran masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan tersebut. TNI dan Polri adalah Institusi yang berperan dalam hal keamanan, namun tidak akan maksimal tanpa keterlibatan masyarakat. 

"Guna menciptakan keamanan, ketertiban dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah binaan, khususnya saat pergantian tahun baru 2021 diperlukan kesadaran dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, bukan hanya petugas keamanan saja," ujar Danramil

Lanjutnya, bahwa kegiatan semacam ini merupakan bentuk tanggung jawab dan tugas pokok aparat kewilayahan guna menciptakan situasi wilayah binaan yang aman, damai, kondusif dan sehat terhindar dari virus corona. 

"Harapan saya selaku Komandan Koramil 1620-02/Pujut agar masyarakat selalu mematuhi dan mentaati himbauan dari pemerintah, agar tidak merayakan pergantian tahun baru di luar rumah," tutupnya.
Editor : Redaksi