Ticker

6/recent/ticker-posts

Deni Humaedi Resmi Pimpin PCI Kabupaten Bogor

Kabarpos.co.id, BOGOR - Deni Humaedi Alkasembawa secara resmi dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus cabang Persatuan Cricket Indonesia (Pengcab PCI) Kabupaten Bogor untuk masa jabat 2020-2024. Dan dilantik langsung oleh Ketua Pengprov PCI Jawa Barat, Dindin Abidin di Hotel Grand Pesona Caringin, Kamis (03/11).

Deni mengatakan, meskipun cabang olahraga cricket masih belum terlalu banyak dikenal oleh kalangan masyarakat Bumi Tegar Beriman. Namun, dirinya berjanji akan membawa cabor yang dipimpinnya itu bisa berprestasi di kancah regional.

"Tugas pertama kami setelah dilantik ini adalah mengembangkan cabor ini lebih dikenal di seluruh Kabupaten Bogor. Dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah sekaligus mencari bibit-bibit potensial atlet pelajar," katanya kepada awak media disela-sela pelantikan.

Dalam sosialisasi cabor cricket ini, pria yang juga menjabat sebagai camat di Kecamatan Cisarua itu juga menjelaskan, akan mengadakan festival di setiap koordinator wilayah (korwil).

"Karena wilayah Kabupaten Bogor ini sangat luas dengan 40 kecamatan, tidak mungkin bagi kami roadshow ke seluruh kecamatan. Jadi, solusinya adalah dengan menggelar festival di setiap korwil," jelas Deni.

Mengenai target 2 medali emas yang diminta oleh KONI Kabupaten Bogor pada ajang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Jabar tahun 2022 mendatang. Dirinya pun meyakini, bahwa tim cricket Kabupaten Bogor mampu mewujudkan target tersebut.

"Di PORDA tahun 2018 lalu kami bisa mendapat 1 medali emas. Itu menjadi bukti bahwa kami bisa mempertahankan atau mungkin bisa menambah satu emas lagi, karena peluangnya juga terbuka dengan ditambahnya nomor kategori menjadi 6 kategori," ucapnya.

Sementara itu, Dindin Abidin selaku Ketua Pengprov PCI Jawa Barat melihat antusiasme masyarakat Kabupaten Bogor untuk mengenal cabor asal negara Inggris itu cukup bagus.

"Sangat luar biasa. Melihat antusiasme warga Kabupaten Bogor untuk mengenal olahraga cricket ini. Apalagi ada beberapa atlet mereka yang masuk dalam pelatda bahkan pelatnas, membuat saya optimis olahraga ini bisa berkembang disini," pungkasnya.
Editor : Redaksi