Ticker

6/recent/ticker-posts

Pemdes Nanggung Bagikan BLT-DD Tahap III


Bogor, kabarpos - Bertempat di Aula Kantor Desa, Pemerintah Desa Nanggung, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD).

Penyaluran yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa tersebut turut dihadiri oleh Babinsa, Babinmas, BPD, Rt/Rw serta yang lainnya mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19, Jum'at (18/12/2020).

Ahmad Sodik Kepala Desa Nanggung kepada awak media menuturkan,"BLT-DD yang kita bagikan ini adalah tahap ke III, dialokasi tiga bulan sekaligus, per Kepala Keluarga (KK) menerima sebesar Rp.900.000,-.Adapun jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM)nya sebanyak 197 yang tidak mendapatkan bantuan dari manapun", ungkapnya disela-sela kesibukan.

Jika diantara KPM tersebut tidak bisa hadir karena sakit, kita antarkan kerumahnya, dan kami selalu memberikan bantuan kepada warga yang terdampak covid-19 bertujuan untuk meningkatkan pelayanan sehingga keberadaan kami di Desa bermanfaat bagi masyarakat.

Dan jika dalam kegiatan  ini kita lebih mengutamakan protokol kesehatan, wujud mengindahkan himbauan ketua gugus Covid-19 Kabupaten Bogor, upaya memutus penyebaran mata rantai Covid-19 yang sedang bergejolak di Negara kita ini.

Saya berharap, masyarakat menggunakankannya untuk kebutuhan bukan keinginan, karena kita tidak tau kapan musibah corona ini berakhir.

"Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya  kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan untuk warga kami sehingga meringankan beban mereka dimasa pandemi ini", tandas Kades (Rossa).,
Editor : Redaksi