Ticker

6/recent/ticker-posts

Semangat Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS Memberikan Bimbingan Belajar Kepada Anak Perbatasan RI-PNG


Keerom-Rasa semangat kepedulian Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS diperbatasan khususnya anak anak ditengah sedikitnya tenaga pengajar membuat Pos Kalilapar Satgas Yonif Raider 100/PS bergerak ke Kampung Sach memberikan bimbingan belajar, ditambah perlunya pendekatan khusus dalam memberikan bimbingan belajar agar anak anak perbatasan tidak canggung menghadapi orang baru yang berperan sebagai guru.

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif Raider 100/PS Kapten Inf M. Nurdin dalam rilisnya tertulis di Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Selasa,(22/12/2020), bahwa kegiatan belajar mengajar yang pernah dilakukan minggu lalu ternyata membuat anak-anak sangat gembira, dan perlahan mereka bisa membaca dan menulis angka dengan penuh kesabaran membimbing mereka hingga bisa membaca. Serta membantu anak anak perbatasan dalam mengerjakan dan mengajari cara menyelesaikan tuga tugas yang diberikan guru disekolah ditengah Pandemi Covid-19 yang mengharuskan belajar dirumah.

Sementara itu, dibulan Desember yang sangat sukacita dan penuh damai dimana perayaan Natal dan Tahun Baru, membuat semangat Prajurit Satgas Yonif Raider 100/PS terus melakukan yang terbaik kepada generasi Bangsa Indonesia. "Bahwasanya untuk melawan kebutaan akan ilmu Pendidikan di tanah Papua khususnya sektor utara Keerom, Kami(Satgas) Yonif Raider 100/PS rutin memberikan bimbingan belajar dengan tujuan untuk menciptakan motivasi serta semangat anak-anak untuk selalu menuntut ilmu dan memiliki daya saing seperti anak anak pada umumnya",Ungkap Wadansatgas.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Letda Inf Irwan Silalahi selaku Danpos Kalilapar yang menjelaskan,"Kegiatan Bimbel ini merupakan kegiatan rutin yang berkelanjutan yang Kami (Satgas) berikan kepada anak-anak di Kampung Sach dengan tujuan mencegah terjadinya dampak negatif dari kemajuan Ilmu teknologi sehingga membuat anak-anak malas untuk belajar", Ujar Danpos Kalilapar.

Tambahnya, Anak-anak antusias dan senang dengan kegiatan yang dilaksanakan personil Pos Kalilapar karena ditengah-tengah belajar personil pos juga membagikan coklat untuk mereka nikmati sambil belajar. “Kami bukan hanya memberikan pengajaran layaknya di kelas seperti biasa, namun kreatifitas anggota Satgas memadukan  permainan dan belajar serta diselingi pemberian hadiah makanan kecil seperti coklat dan permen sangat membuat anak-anak larut dalam kegembiraan,” tutupnya.
Editor : Redaksi

Dilihat