Ticker

6/recent/ticker-posts

Alunan Sholawat Dan Tangis Warnai Sunatan Massal Yang Digelar Pemdes Karang Asem Timur


Bogor, kabarpos - Pemerintah Desa (Pemdes) Karang Asem Timur, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) sunatan massal.

Kegiatan yang dilaksanakan dikantor Desa ini dihadiri suluruh Staff, Babinsa, Babinmas, BPD, Rt/Rw dan tamu undangan lainnya, alunan sholawat serta tangis pun mewarnainya, Kamis (31/12/2020).

"Sunatan massal ini kita adakan setahun sekali, bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, karena saya melihat sewaktu berwudu dimasjid masih banyak anak-anak warga yang sudah berusia kelas 6 SD tapi belum disunat, mungkin karena paktor ekonomi.Dalam kegiatan ini kita utamakan warga kurang mampu, kemarin setelah dilakukan pendataan, saya turun langsung kelingkungan door to door rumah warga untuk memastikan apakah anak tersebut benar-benar berasal dari keluarga kurang mampu, supaya tepat sasaran.Meski kegiatan ini sosial, tetap kami laksanakan dengan mengutamakan protokol kesehatan covid-19, bentuk dukungan upaya pemerintah memutus penyebaran mata rantai covid-19", ungkap Kepala Desa (Kades) Karang Asem Timur Yamin Bunyamin, S.Pd disela-sela kesibukan.

"Alhamdulilah peserta tahun ini meningkat dari tahun-tahun sebelumnya, jika tahun pertama ada 5 orang yang mengikutinya, ditahun kedua sebanyak 6 orang dan sekarang tahun ketiga mencapai 20 orang dengan usia berpariasi ada yang tiga tahun dan tujuh tahun, terdiri dari warga asli Karang Asem Timur dan pendatang.Masing-masing peserta diberi uang kadedeh dan bingkisan baju koko, sarung dan kopiah, sambung Kades.

Selanjutnya Kades berujar, sejalan dengan visi misinya ingin menjadikan Desa Karang Asem Timur Desa sehat, Desa sejahtera dan Desa santri dengan menitik beratkan anak-anak yang beragama islam yang ada di Desa Karang Asem Timur  belajar mengaji dan membiasakan sholat, karena menurut Kades Ilmu dunia penting, ilmu agama jauh lebih penting, jadi harus balance.

Desa sejahtera, saya mengajak warga untuk selalu menjaga kebersihan, bersih lingkungan dan bersih diri, dengan menjaga kebersihan insya Allah kita akan menjadi sehat, jika kita sehat maka akan sejahtera.

Kades juga ingin, Desa tersebut dibawah kepemimpinannya punya perubahan, sebab Desa Karang Asem Timur ini sudah beberapa kali dipimpin kades yang berbeda namun tidak ada perubahan, kemajuannya jalan ditempat, kasihan masyarakat.Saya akan realisasikan apa yang menjadi keiginan masyarakat sesuai dengan peraturan, tuturnya.

Ditempat yang sama menurut Sutarno salah seorang orangtua dari peserta warga Rt.03/04, kami bersyukur punya kades yang sekarang, program dan kinerjanya bagus dan berjalan dengan baik, salah satu program sunatan massal ini.Program ini sangat bagus, mendidik anak jadi berani, kami sangat terbantu apa lagi saat-saat seperti sekarang pandemi covid-19.Semoga perhatian beliau kepada kami warganya dibalas Allah SWT, ucapnya.

Kemudian Kades mengatakan,"Alhamdulilah, satu persatu janji kampanye sudah saya laksanakan.Mari kita sama-sama bahu membahu membangun Desa kita menjadi seperti yang kita semua inginkan, saya tidak mungkin bisa melakukannya sendiri tanpa dukungan dari masyarakat", tutup Kades (Rossa).,
Editor : Redaksi