Ticker

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0801/03 Arjosari Kodim 0801 Pacitan Laksanakan Karya Bhakti Pasca Longsor.


Pacitan – Pasca terjadinya bencana alam tanah longsor, Babinsa Koramil 0810/03 Arjosari  Kodim 0801 Pacitan bersama warga melaksanakan kegiatan karya bakti pasca  longsor membersihkan material tanah dan kayu dijalan Pacitan Ponorogo Km 13, Minggu (03/01/2021).

Saat dikonfirmasi Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si membenarkan adanya tanah longsor tebing pinggir jalan raya ponorogo pacitan km 13  longsor tanah dengan ketinggian 12 m panjang 15 m longsor dan menimpa jalan raya ponorogo pacitan tersebut yang mengakibatkan menutup jalan.

"Karena intensitas hujan sedang diwilayah kabupaten Pacitan, khususnya Kec.Arjosari diguyur hujan mulai pagi hingga siang hari 
dan daerah tersebut merupakan kawasan rawan bencana longsor sehingga mengakibatkan tanah lonsor yang menutup akses jalan menuju kabupaten Ponorogo", Ungkap Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si.

"Upaya awal yang dilakukan Danramil 0801/03 Arjosari beserta  beberapa anggotanya koordinasi dengan kantor pool alat berat dikantor pool kedung bendo untuk mengangkat material berupa tanah dan batu dan dibantu oleh masyarakat," Pungkas Dandim 0801/Pacitan.

Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si juga mengingatkan kepada warga masyarakat lainnya agar mewaspadai musim hujan saat ini, terutama tempat-tempat yang rawan longsor, karena saat hujan lebat, tidak menutup kemungkinan bisa terjadi bencana lain seperti pohon tumbang dan sebagainya.

“Intinya, warga harus selalu waspada dan berhati-hati saat hujan lebat turun. Lebih baik mengungsi ke tempat yang aman dari bencana yang akan terjadi," himbaunya.(Pendim 0801/Pacitan)
Editor : Redaksi

Dilihat