Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim 0801 Pacitan Hadiri Gerakan penanaman pohon dan biopori untuk kelangsungan konservasi air dan tanaman produktif.


Pacitan - Dalam memelihara kelangsungan konservasi air di wilayah kabupaten Pacitan, PLTU melaksanakan program penanaman pohon dan biopori di Ds. Sumberejo Kec. Sudimoro Kab. Pacitan. Selain untuk menjaga konservasi air program tersebut juga melaksanakan penanaman pohon produktif di Pantai Ndaki Kecamatan Sudimoro Kabupaten Pacitan. Kamis (07/01/2021)

Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si, Kapolres Pacitan AKBP Wiwit Ari Wibisono, SH, MH, S.I.K  bersama Bupati Pacitan Dr. H. Indartato M.M, serta unsur forkopimda Pacitan lainya bersama sama menanam pohon produktif.

"Kegiatan ini berawal dari adanya wabah Hepatitis tahun 2019 yang disebabkan karena kurangnya sumber air bersih. Untuk itu dari pihak PLTU mengadakan program penanaman pohon dan biopori untuk kelangsungan konservasi air dan tanaman produktif di wilayah Kab. Pacitan", Kata Dandim 0801 Pacitan.

"Pihak Kecamatan dan Pemerintah Desa diharapkan agar mendukung program PLTU ini dengan menjaga tanaman yang sudah ditanam demi kelangsungan dan kesejahteraan generasi yang akan datang", Ungkap Letkol Kav. Ibnu Khazim S.IP.,M.Si,

"Tetap di perhatikan faktor kesehatan dengan melaksanakan protokol kesehatan covid 19 agar terhindar dari penyebaran virus covid-19", Pungkas Dandim 0801 Pacitan.

Selain penanaman pohon  dalam kegiatan program PLTU secara simbol juga dilaksanakan Penyerahan alat biopori dan tanaman pohon dari GM PLTU kepada Bupati Pacitan, Penyerahan piagam penghargaan dari PLTU kepada SMKN 1 Sudimoro, SDN 2 Sumberejo dan SDN 1 Sukorejo serta Penyerahan Piagam dr Bupati Pacitan ke PLTU Sudimoro.
Editor : Redaksi

Dilihat