Ticker

6/recent/ticker-posts

FKBN melaksanakan Pembentukan Bakorda Tahun 2021 di The Sultan Cafe kec.Kualuh Hulu



Kabarpos.news.co.id. LABURA – Forum kader Bela Negara (FKBN) mengadakan pembentukan Badan Koordinator Daerah (Bakorda) tahun 2021 Kabupaten Labuhanbatu Utara, yang diadakan di The Sultan Cafe Jalan simpang Sukarame Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara, organisasi FKBN ini yang dinaungi oleh Kemenhan, Minggu (3/1/2021).

Sunarto selaku Ketua FKBN Bakorda Labuhanbatu Utara mengatakan,” dengan diadakan musyawarah bersama ini diharapkan bisa terbentuk kepengurusan Bakorda FKBN Kabupaten Labuhanbatu Utara, karena Labura merupakan kabupaten yang baru dimekarkan serta  bisa menjadi barometer untuk menjadi pelopor Bakorda di Labuhanbatu raya,” ucap Sunarto.

Pemilihan Ketua FKBN Bakorda Labuhanbatu Utara diawali dengan menghadirkan beberapa calon pengurus yaitu Sunarto, Hery Pratama, Ismail Munthe, Khairul Amri Simanjuntak, Fayakun Hasibuan, Khairuddin Syah Lubis, namun akhirnya pemilihan di lakukan secara aklamasi, terbentuklah susunan sebagai berikut : Ketua: Sunarto, Wakil Ketua: Khairul Amri Simanjuntak, Sekretaris: Ismail Munthe, Wakil Sekretaris: Fayakun Hasibuan, Bendahara: Hery Pratama.

Dengan terbentuk nya kepengurusan Bakorda FKBN Kabupaten Labuhanbatu Utara menurut Sunarto,” Kabupaten Labuhanbatu Utara merupakan salah satu kabupaten Labuhanbatu raya, kami berharap Labuhanbatu Utara bisa menjadi contoh buat kabupaten lain nya di Sumatera Utara, sehingga terjadinya Harmonisasi yang indah serta bisa terjalin komunikasi dengan baik antara kabupaten yang ada di Sumatera Utara dan bisa menjalin dengan Muspika dan Muspida di Provinsi Sumatera Utara,” ungkapnya.

Menurut ketua terpilih Sunarto, mengatakan,” kami akan konsolidasi dulu dengan pengurus yang lain seperti Sub bagian. Saya berharap dukungan dari semua pihak, karena saya tidak ada arti apa-apa tanpa bantuan dan dukungan pengurus yang lain nya,” tegasnya.

Bela Negara bukan berarti mengangkat sejata atau seperti wajib militer tetapi menggali potensi yang ada di daerahnya masing-masing, mengangkat budaya sesuai daerahnya masing  masing menciptakan kerukunan dan menjunjung jiwa korsa tinggi sehingga kebih loyal, bergotong royong dan mencintai NKRI sebagai Negara Kesatuan Kita dan mencintai Lambang Dasar Negara kita berdasarkan Pancasila dan UUD 45 dan membantu program pemerintah sebagai  Kepanjangan tangannya. 

(Ir Syafrizal Siregar)
Editor : Redaksi