Ticker

6/recent/ticker-posts

Konsisten Cegah Kegiatan Penyelundupan Barang Ilegal di Perbatasan, Satgas Yonif 642 Kapuas Laksanakan Sweeping Malam Hari


Sanggau, Kalbar – Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 642/Kps melakukan Sweeping di Jalan lintas depan Pos Balaikarangan, Kabupaten Sanggau, Kalbar. Sabtu (02/01/2021).

Kegiatan sweeping yang dipimpin Komandan Regu (Danru) Pos Balaikarangan Satgas Pamtas Yonif 642/Kps Sertu Ronny dilakukan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas diperbatasan.

Sertu Ronny beserta lima orang anggotanya melaksanakan sweeping dengan melakukan pemeriksaan kendaraan yang melintas pada malam hari.

Sementara itu, Dansatgas Pamtas Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa, dalam keterangannya di Pos Kotis Entikonag menuturkan, maksud dan tujuan dilaksanakannya sweeping di malam hari ini adalah untuk mencegah terjadinya penyelundupan barang barang ilegal seperti Narkoba, Miras, Sajam, Senjata Api serta barang-barang ilegal lainnya.

“Sweeping akan dilaksanakan pada malam hari, untuk mengantisipasi kemungkinan besar para pelintas ilegal melaksanakan aksinya dengan memanfaatkan suasana yang gelap dan sepi,” jelas Dansatgas.

Hal senada disampaikan oleh Danki SSK III Lettu Inf Sigit (Danpos Balaikarangan) Satgas Pamtas Yonif 642/Kps yang menyampaikan,”Kegiatan sweeping seperti ini secara rutin dilaksanakan oleh Personil Pos Balaikarangan guna menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia khusunya jalan lintas Pos Balaikarangan ini,” ujar Danpos.
Editor : Redaksi

Dilihat