Ticker

6/recent/ticker-posts

Memperingati Maulid TPA Al-Abrar Kuta Trieng Gelar Aneka Lomba

Pembagian Hadiah terhadap para santri yang mendapatkan juara

Kabarposnesw.co.id - TPA Al-Abrar Gampong Kuta Trieng melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan yang dilaksanakan pada Minggu 10 Januari 2021 ini dihadiri oleh santriwan dan santriwati, serta seluruh warga Gampong Kuta Trieng.

Ketua Pelaksana Samsul Bahri mengatakan, berbagai lomba bagi santri dan santriwati telah dilaksanakan selama seminggu yang lalu, namun pengumuman pemenang dan pembagian hadiahnya dilaksanakan bersamaan dengan memperingati Maulid.
Samsul menambahkan, perlombaan yang dilaksanakan antara lain lomba, Azan,  hafalan surat Al Quran khusus surat pendek, Do'a Harian,  Sifat Dua Puluh, Serta  Cerdas Cermat.

 “lomba ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dan kreatifitas anak-anak, karena diusia anak kegiatan seperti ini sangat diperlukan untuk melatih kepada hal-hal yang baik dan bermanfaat".

Selain untuk menumbuhkan bakat dan minat para santri juga sebagai evaluasi terhadap hasil pembelajaran yang selama ini telah mereka ikuti, selain melaksanakan berbagai aneka perlombaan,  panitia melakukan santunan anak yatim Yayasan Darul Aitam dan santunan anak yatim di Gampong Kuta Trieng,  lanjutnya
Samsul juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh Pemuda,  para wali santri,  serta seluruh masyarakat Gampong Kuta Trieng serta para donatur yang telah menyukseskan dan mendukung seluruh aneka perlombaan, hingga maulid dan dakwah, mudah-mudahan semua kebaikan yang saudara lakukan ini hanya Allah lah yang mampu membalasnya semua..... Amin. 

Keuchik Gampong Kuta Trieng,  Bakhtiar di dampingi oleh Ketua Tuha Peut,  Marzuki M.  Nur serta Imum Meunasah Kuta Trieng,  Tgk.  Bukhari,  menyerahkan santunan anak yatim untuk Dayah Darul Aitam.


Sementara Ketua TPA Al-Abrar, Tgk.  Bukhari Ismail mengatakan peringatan Maulid ini merupakan salah satu agenda rutin di TPA Al-Abrar  yang telah berlangsung sejak 7 tahun yang lalu.

“diharapkan menjadi momentum sekaligus memotivasi anak-anak untuk mengetahui dan mengenang perjuangan serta meneladani kepribadian dan perjuangan Rasulullah Saw". Terang Tgk.  Bukhari.

Suasana Para Santri dan Wali Santri  TPA Al-Abrar Kuta Trieng Mendengar Tausiah Mubaleq Tgk.  H.  Imran


Sejak berdirinya TPA Al-Abrar tahun 2014, saat ini telah memiliki 135 santri, dari usia 5 sampai 14 tahun,  Santri TPA Al-Abrar juga sudah pernah mengikuti perlombaan  Zikir Maulid ke Provinsi. 

Kegiatan itu juga menghadirkan Mubaleq, Tgk. H.  Imran, Tgk.  Bukhari juga mengajak seluruh  santri dan santriwati untuk meneladani sifat yang dimiliki Nabi Muhammad, bukan sebaliknya melupakan sifat Rasul.
Menurutnya, anak-anak di zaman globalisasi ini lebih mengidolakan artis-artis yang sering ditonton di televisi, sehingga lupa kepada idola sejati ummat muslim yaitu Rasulullah SAW.

Tgk.  Bukhari juga mengingatkan seluruh santri,  pemuda serta seluruh masyarakat yang hadir, supaya menjaga anak-anak dari pengaruh narkoba,  serta game online yang marak selama ini.

Reporter : Mis
Editor     : Redaksi