Ticker

6/recent/ticker-posts

Muslim, DPRA Kecewa Terkait Komitmen Perta Arun Gas Terhadap Masyarakat Lingkungan

Kabarposnesw.co.id - Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh melakukan pertemuan dalam rangka kunjungan kerja ke Perta Arun Gas (PAG) di Kota Lhokseumawe (28/01/2021)

Anggota DPRA Muslim Syamsuddin S.T M.A.P yang hadir dalam rombongan Komimi V saat dimintai keterangannya oleh media setelah rapat bersama pihak PAG mengaku sangat kecewa dengan kebijakan perusahaan khususnya terkait komitmen PAG terhadap masyarakat di lingkungan perusahaan.

Kekecewaan politisi Partai SIRA ini dikatakan karena menurutnya selama ini pihak Perta Arun Gas (PAG) terkesan belum seutuhnya mengakomodir kepentingan masyarakat lingkungan dalam hal penerimaan pekerja, ia berharap kedepan pihak PAG harus mengevaluasi secara menyeluruh terhadap penerimaan baik tenaga kerja lokal maupun tenaga kerja lingkungan.

“Saya sangat kecewa, sekelas perusahaan PAG yang beroperasi di Lhokseumawe Aceh Utara harusnya lebih memprioritaskan masyarakat lokal dan masyarakat yang berada di lingkungan perusahaan saat adanya penerimaan tenaga kerja, hal ini sangat penting karena jangan sampai masyarakat yang hidup di sekitar wilayah perusahaan terkesan tidak diakomodir kepentingannya oleh PAG, (bek sampek buya krueng teuduek-duek, buya tamoeng yang meuraseuki)”. Ujar Muslim

Muslim yang merupakan Anggota DPRA Dapil V (Lhokseumawe dan Aceh Utara) menambahkan kedepan pihak PAG harus memenuhi hak-hak masyarakat lingkungan dan mengevaluasi kebijakan terhadap lingkungan, bukan hanya terkait penerimaan tenaga kerja saja namun juga tentang pembagian dana CSR perusahaan, dimana kedepan ia berharap dana CSR perusahaan harus lebih optimal dirasakan manfaatnya oleh masyarakat lingkungan.

“Saat pertemuan tadi pihak PAG mengakui selama ini menyalurkan dana CSR melalui pihak ketiga, kedepannya mereka berjanji akan membuat kebijakan tentang penyaluran dana CSR secara langsung terhadap masyarakat lingkungan, ini merupakan kebijakan baru yang bagus dan saya akan mendukung karena masyarakat lingkungan akan merasakan manfaat kehadiran perusahaan ditengah-tengah lingkungan mereka. Tegas Muslim

Kunjungan kerja DPRA ke Perta Arus Gas di Kota Lhokseumawe ini diketuai oleh Ketua Komisi V DPRA M. Rizal Fahlevi Kirani dan juga ikut dihadiri oleh Wakil Ketua H. Asib Amin serta beberapa anggota yaitu, Muslim Syamsuddin, Ansari Muhammad, Tarmizi SP, dr Purnama Setia Budi, Salihin, Fakhurrazi H Cut, Syamsyuri, Noranita dan Sofyan Puteh. (*)

Editor : Redaksi