Ticker

6/recent/ticker-posts

PEMERINTAH PERPANJANG KEBIJAKAN PPKM SELAMA 2 MINGGU KEDEPAN

Kabarposnews.co.id.Dalam rapat terbatas yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo kali ini membahas 'Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional', jumat(21/1).

Bapak Presiden menginstruksikan, kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan dilanjutkan selama 2 minggu ke depan dari 26 Januari sampai dengan 8 Februari 2021. 

Keputusan diambil didasarkan pada hasil evaluasi pelaksanaan PPKM tahap pertama pada periode 11-25 Januari 2021 di tujuh provinsi di Pulau Jawa dan Bali, yang meliputi 73 kabupaten/kota. Dari 73 kabupaten/kota yang telah menerapkan PPKM tersebut, 29 kabupaten/kota masih berada di zona risiko tinggi, 41 kabupaten/kota zona risiko sedang, sementara 3 kabupaten/kota lainnya zona risiko rendah.

Untuk menindaklanjuti kebijakan PPKM ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) akan mengeluarkan instruksi terkait dengan perpanjangan PPKM tersebut. Diharapkan, masing-masing kepala daerah tingkat provinsi dapat mengevaluasi PPKM berdasarkan pada parameter yang telah ditetapkan untuk terus diberlakukan sesuai dengan regulasi persyaratan yang telah ditetapkan.

Teman-teman, mari kita bersama-sama saling memastikan kebijakan PPKM yang masih terus berjalan ini dengan kesadaran dan rasa tanggungjawab yang tinggi. Keberhasilan menekan angka penularan dan penyebaran Covid-19 tergantung pada peran kita dalam mematuhi protokol 3M, termasuk menurunkan mobilitas aktivitas kita di luar rumah. 

Salam sehat, tetap semangat.

Airlangga Hartarto | Menko Bidang Perekonomian RI | Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN)
Editor : Redaksi