Ticker

6/recent/ticker-posts

SEMMI Cabang Banda Aceh dan Aceh Besar adakan seminar Ekonomi Kerakyatan

Foto bersama Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Banda Aceh dan Aceh Besar 

Banda Aceh,  Kabarposnesw.co.id- Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Banda Aceh dan Aceh Besar bekerjasama untuk mengadakan kegiatan seminar Di warung kupi Nanggroe Batoh, Senin (11/1).

Kamal Rijal Selaku Panitia Acara mengatakan
"Di tengah Pandemi Covid 19 ini teman-teman pengurus SEMMI Banda Aceh dan Aceh Besar serta panitia bersinergi untuk membahas tentang bagaimana menunjang dan meningkatkan Ekonomi kerakyatan. 

Tema yang di angkat adalah Meningkatkan Sumber Daya Manusia dengan Menelik Kemampuan dan Kompetensi Diri dalam Mengembangkan Ekonomi Kerakyatan" katanya

Acara tersebut di isi oleh
Fadlli Ali, S.E selaku (Pemerhati Ekonomi Aceh), 
Muhammad Nisri S.E (Selaku Founder Pala Coffee), dan Syukurullah (Influencer Muda Aceh) 

Fadhli Ali, S.E selaku salah satu Pemerhati Ekonomi di Aceh mengatakan 
"Bahwa aceh memiliki APBA Terbesar di Sumatera bahkan di Indonesia dengan kalkulasi penduduk 3,5 juta jiwa Namun Aceh masih belum bisa memaksimalkannya dengan baik" Paparnya

Sementara Mhd Misri, S.H Owner Pala Coffee mengatakan
"Bahwa sebenarnya UMKM lah yang membantu pemerintah Bukan pemerintah yang membantu UMKM beliau membuktikan dengan banyaknya di buka lapangan pekerjaan oleh UMKM" Jelasnya.

Syukrullah selaku Influencer Muda Aceh, menambahkan 
 "Seseorang yang ingin meraih kesuksesan dengan cara bekerja Cerdas dan dia menegaskan bahwa pemuda memiliki dua pilihan ketika bangun tidur yaitu untuk mewujudkan mimpi atau melanjutkan mimpi" Tutupnya.

Acara ini juga turut di hadiri oleh Direktur Dana dan Jasa BANK ACEH, Ketua Umum SI Aceh, Ketua Aliansi Buruh Aceh dan ketua ketua organisasi islam lain nya.

Adapun peserta yang mengahadiri acara seminar tersebut hampir mancapai ratusan orang.

Reporter : **mis
Editor     : Redaksi