Ticker

6/recent/ticker-posts

Senator Fachrul Razi dan SPMA Aceh Serahkan Bantuan Kebakaran di Aceh Selatan

Senator Fachrul Razi Ketua Komite I DPD-RI dan SPMA Wilayah Aceh Selatan (Sekolah Pemimpin Muda Aceh ) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di desa Kede Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan

Aceh Selatan,  Kabarposnesw co.id - Senator Fachrul Razi Ketua Komite I DPD-RI dan SPMA Wilayah Aceh Selatan (Sekolah Pemimpin Muda Aceh ) menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Kede Runding, Kecamatan Kluet Selatan, Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (12/1/2021).

Ketua SPMA Aceh Misran, S.H didampingi Juga Ketua SPMA wilayah Aceh Selatan Safrijal, SP.d dan Bendahara Umum Murshal Subhi secara simbolis menyerahkan bantuan kepada Korban melalui Kepala desa Bapak Dasril di tempat.

Sijago merah melahap 4 bangunan rumah sekaligus kedai dan toko dengan rusak yang sangat berat tak butuh waktu lama untuk menghabiskan bangunan tokoh berkontruksi  Sabtu, 09 Feruari 2021. 

Tak sedikit barang berharga dan harta benda lainnya yang ikut terbakar. Api baru bisa dipadamkan pukul 06:00 WIB, setelah 3 unit mobil damkar pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas tampak kualahan memadamkan api tersebut akibat hembusan angin seolah mengokohkan kobaran api itu.

Api yang merembet cepat itu menghanguskan bangunan rumah milik Korban Kebakaran : 
Hasnibar (45) kepala keluarga tanggungan 3 jiwa, Zuhdi (32) 3 jiwa, Muhammad Nasib (31) tanggungan 2 jiwa, Adi Muktar (53) tanggungan 4 jiwa dan Fauzi (43) Kepala Keluarga, tanggungan 5 jiwa.

Di samping itu Ketua Umum SPMA ( Sekolah Pemimpin Muda Aceh ) Wilayah Aceh selatan Safrijal, SPd mengatakan Semoga Musibah ini menjadi Pelajaran yang berharga dan kepada Keluarga Korban Mohon Bersabar semoga Allah SWT memberi Petunjuk dan pertolongan Kepada kita semua, Ujarnya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah Daerah segera mungkin memberikan solusi terbaik kepada Keluarga korban yang tertimpa musibah, kita yakin dalam hal ini Dermawan-dermawan lainnya akan terus memberikan sumbangan yang sifatnya sukarela untuk saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah, tambah ketua SPMA Aceh ini.

Kendati demikian, Gechik Dasril mengucapkan terimakasih banyak kepada senator Fachrul Razi atas bantuan yang di berikan kepada kami koban kebakaran, semoga pertolongan ini dapat meringankan kami dalam menata hidup dalam kondisi musibah ini, Kata Dasril.

Melalui Misran, Senator Fachrul Razi juga menitipkan salam buat warga yang terkena musibah untuk bersabar dan berserah diri kepada Allah, Insya Allah dibalik ini semua ada hikmah yang Allah berikan.

Reporter :  **Mis
Editor     : Redaksi