Ticker

6/recent/ticker-posts

Senator Fachrul Razi Salurkan Bantuan Seragam Sekolah Untuk Santri Korban Kebakaran Dayah Serambi Makkah di Aceh Barat

Meulaboh - Senator Fachrul Razi yang juga Ketua Komite I DPD RI melalui tim, Chairul Minggu (23/1) Menyerahkan Bantuan kepada Dayah Serambi Mekkah yang didirikan oleh Abuya Nasir Waly di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Puluhan santri Dayah Serambi Mekkah di Desa Blang Beurandang, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (21/1/2021) kehilangan tempat tinggal, kitab dan semua pakaian, akibat musibah kebakaran.

Puluhan santri dayah tersebut kini hanya tinggal pakai di badan saja, sementara semua barang lainnya hangus menjadi abu, karena tidak bisa diselamatkan dalam kobaran api yang melalap bangunan asrama putra tersebut.

Penyerahan bantuan tersebut diwakilkan oleh Chairullah dan langsung diterima oleh pimpinan Dayah Serambi Makkah Tgk Muttawali Al Khalidi.

Tgk Muttawali Al Khalidi Pimpinan Dayah Serambi Mekkah menyampaikan terima kasih kepada Senator Aceh H. Fachrul Razi, MIP. yang telah membantu dan peduli kepada santri-santri.

Chairul juga menyampaikan salam dari H. Fachrul Razi, MIP untuk korban kebakaran beliau mengaku prihatin atas musibah kebakaran ini.

“Kami prihatin kepada adek-adek santri yang mengalami musibah, semoga Allah SWT memberikan hikmah dan kekuatan kepada kita semua serta menjadi orang orang yang tabah dan sabar.” katanya.

Senator Fachrul Razi juga menambahkan “Bantuan alakadar ini setidaknya dapat meringankan beban dari santri di dayah, Semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah”, Ucapnya

Dayah Serambi Mekkan tersebut resmi didirikan sekitar tahun 1986 oleh Abuya Muhammad Nasir Waly anak dari Abuya Syeikh Muda Waly Al Khalidi salah satu ulama besar di Aceh.

Sementara para santri yang kehilangan tempat tinggal tersebut, akan dipindahkan ke tempat penginapan lain di komplek Dayah Serambi Mekkah.

Asrama yang terbakar itu dihuni sekitar 37 orang santri yang menempati 20 bilik yang ludes terbakar itu yang terjadi pada Kamis, sekitar Pukul 16.30 WIB sore.(Misran)
Editor : Redaksi

Dilihat