Ticker

6/recent/ticker-posts

Sosialisasi Permen 13 Tahun 2020 Untuk Aparatur Gampong Sekaligus Penyerahan DIPA 2021 Kepada 222 Gampong se Pidie Jaya

Para Keuchik Gampong yang di bekalin dengan Permendes, Pembangunan Desa Transmigrasi NO 13 tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan NO 222/PMK.07/2020

Pidie Jaya,  Kabarposnesw.co.id -  Seluruh Keuchik Gampong se-Kabupaten Pidie Jaya di bekalin dengan permendes, pembangunan Desa transmigrasi no 13 tahun 2020 dan tertinggal dan peraturan menteri keuangan no 222/PMK.07/2020 serta PERBUP untuk melaksanakan tugas di tahun 2021 untuk kesejahteraan masyarakat dan prioritas penggunaan dana desa di tahun 2021,

Dalam sosialisasi tersebut ikut juga dalam pemaparannya  oleh bapak  Kapolres Pidie Jaya AKBP Musbagh Ni'am, S.Ag., S.H., M.H.
mengenai peran serta polri dalam pengawasan dana Desa.

Kapolres Pidie Jaya juga mengatakan, bahwa setiap kegiatan penggunaan Dana Desa, Keuchik Gampong agar selalu berkonsultasi dengan Babinkantibmas yang bertugas di Gampong, karena penegakkan hukum yang di lakukan dalam wilayah hukum Polres Pidie Jaya  lebih kepada mengayomi dan pembinaannya saja.

Lebih lanjut Kapolres Pidie Jaya mengatakan bahwa setiap kasus penyalahgunaan dana atau korupsi kadarluwasa nya itu sampai dua belas tahun lamanya, maka dalam hal ini, Kapolres Pidie Jaya  mengharapkan agar seluruh Keuchik Gampong di Pidie Jaya bisa nyaman walaupun masa jabatannya sudah berahkir.

Kapolres Pidie Jaya juga berpesan kepada seluruh Keuchik yang hadir,  agar dalam masa pademi ini sudah makin parah dan ganas, maka kita semua senantiasa selalu menjaga jarak, pakai masker dan cuci tangan serta terus mematuhi protokuler kesehatan.

Sementara Kajari Pidie Jaya dalam hal ini di wakili oleh Kasi Pidsus,  Wahyu Ibrahim, mengatakan bahwa untuk pengolahan dana Gampong, garda terdepan pembinaannya adalah Inspektorat Pidie Jaya, dan Alhamdulillah Inspektorat Pidie Jaya bekerja keras dalam pembinaan para aparatur Gampong dengan baik.

Wahyu Ibrahim juga mengharapkan kepada seluruh Keuchik Gampong untuk bersilaturahmi ke Kajari seperti halnya yang di harapkan oleh Bapak Kapolres juga dalam sharing dan hal-hal lain yang menyangkut penggunaan dana Gampong demi kesejahteraan masyarakat dan pembangunan Gampong. 

Kadis DPMG Ir.Mukhlis, mengatakan bahwa acara sosialisasi permendes no 13 tahun 2020, dan peraturan menteri keuangan NO 222/PMK.07/2020 sebagai landasan untuk menggunakan dana desa sebagaimana yang di prioritas oleh PERMENDES/PMK/PERBUP dalam membangun desa dan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Pidie Jaya H. Aiyub Abbas dalam sambutannya mengatakan bahwa penyerahan DIPA 2021 di Kabupaten Pidie Jaya hari ini adalah yang pertama di Indonesia.

Dalam harapannya bupati Pidie Jaya kalau bisa dalam tahun ini ada satu regulasi yang bisa untuk membangun musalla atau tempat ibadah lain nya Lebih bagus dari pada rumah warga di Gampong tersebut.

Dan hal ini tentunya kita akan melihat regulasi regulasi yang ada Di Pidie Jaya tutup Abua sapaan Bupati Pidie Jaya.

Reporter : Umar
Editor     : Redaksi