Ticker

6/recent/ticker-posts

UNIMAL Bersama Bank BTN Syariah Lakukan Penandatanganan Kerja Sama Penyaluran Beasiswa KIP

Kabarposnews.co.id - Universitas Malikussaleh bersama Bank BTN Syar'iah menjalin kerja sama terkait penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP), hal tersebut di lakukan dengan penandatanganan nota kerjasama pada Rabu (06/01/2021), di Kampus Unimal Bukit Indah, Kecamatan Muara Satu Kota Lhokseumawe.

Branch Manager KCS Banda Aceh Munawar Sholihin saat di wawancarai jurnalis mengatakan, "Kegiatan kita hari ini penandatanganan kerjasama atau MoU antara Bank BTN Syariah dengan Unimal, terkait dengan penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang saat ini kita salurkan sebanyak 2580 Mahasiswa," ungkapnya.

Program ini sudah kita lakukan sejak 2 bulan yang lalu karena kita perlu koordinasi dengan kantor pusat dan juga dengan kementrian, hal ini kita lakukan karena sistem nya di atur dari pusat mulai dari Nama dan NIM yang dikirim oleh kementrian dan dibuatkan nomor rekening tabungan oleh kantor pusat lalu dikirim ke kantor cabang, jadi semua sistem nya diatur di cabang, imbuhnya.

"Untuk saat ini kita fokus untuk progres penyaluran KIP tersebut dikarenakan masih ada sekitar 9 ribuan mahasiswa yang harus kita proses penyaluran juga dengan pembayaran SPP online, tidak menutup kemungkinan kita juga akan bekerja sama untuk program-program yang lainnya." Pungkasnya.

Rektor Unimal Dr. Herman Fithra, ST., M.T., IPM., ASEAN. Eng melalui Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan Dr. Baidhawi, S.P., M.P. saat di wawancarai oleh jurnalis mengatakan, "Alhamdulilah hari ini kita sudah selesai penandatangan MoU dengan pihak Bank BTN Syariah terkait penyaluran Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), kita juga bekerjasama dengan Bank BTN Syariah terkait pembayaran SPP Online," ungkapnya.

Lanjutnya, sebelumnya kita sudah melakukan komunikasi dengan pihak Bank BTN Syariah apakah pihak Bank sanggup menyalurkan beasiswa KIP Kuliah Universitas Malikussaleh, alhamdulillah mereka menyanggupinya.

Terkait dengan kerja sama antara Unimal dengan Bank BTN Syariah ini dikarenakan Bank BTN Syariah ini masih satu induk dengan yang Konvensional dan bukan anak dari perusahaan, dan mereka juga bisa mencetak kartu KIP Kuliah sedangkan Bank Syariah yang lainnya belum bisa, dan program ini adalah yang pertama kalinya dan menjadikan sebuah trobosan yang dilakukan oleh Universitas Malikussaleh, tambah nya.

"Kedepannya kita juga berharap bisa bermitra secara luas dengan BTN Syariah dan semoga ada beberapa program beasiswa lainnya yang bisa kita laksanakan dengan pihak Bank BTN Syariah." Tutupnya.

Laporan : Petak
Editor     : Redaksi