Ticker

6/recent/ticker-posts

12 PT Nasional dan Malaysia Ikut Talk show BEM POLTAS


Tapaktuan, Kabarposnesw.co.id -Dalam rangka menyikapi kondisi pandemi yang belum kunjung berakhir, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Aceh Selatan, menggelar kegiatan talk show Mahasiswa Indonesia-Malays dengan tema kreatifitas dan inovasi di era pandemi. 

Menurut Presiden BEM Poltas, Riska Farhana, kegiatan ini bersifat sharing informasi terkait keberadaan teman-teman dari berbagai Perguruan Tinggi dengan segala kreatifitas dan inovasi yang dihasilkan selama musim pandemi. 

Kita berharap, pertemuan ini bermanfaat dalam memperkaya gagasan akademik dalam menghadapi wabah penyakit yang mengglobal ini. 

Menurut Riska, kegiatan ini diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi, 6 dari Indonesia dan 6 dari Malaysia. Dari Indonesia diikuti oleh Politeknik Aceh Selatan (Poltas), Universitas Syiah Kuala (USK), Politeknik Caltex Riau (PCR), Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya (PPNS), Universitas Widyakarya Surabaya (UWIKA) dan Akademi Farmasi YPPM Mandiri Banda Aceh.

Sementara dari Negeri jiran Malaysia diikuti oleh Universiti Malaysia Pahang (UMP), Kolej Universiti Polytech Mara (KUPTM), Universiti Putra Malaysia (UPM), Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM), Universiti Malaysia Sabah (UMS), dan Universiti Teknologi Mara (UiTM). 

Selain diikuti oleh 24 orang presenter masing-masing 2 orang dari setiap Perguruan Tinggi peserta, acara ini juga dibuka untuk para partisipan. Tercatat di form pendaftaran ada 150 orang peserta sebagai partisipan. 

Kegiatan ini juga ada penilaiannya untuk memilih presenter terbaik, inovasi terbaik, dan kampus paling kreatif. Tim Penilai diketuai oleh Dr. Jurry Foo dari Universiti Malaysia Sabah dengan anggota Devi Satria Saputra, dari Politeknik Aceh Selatan, Mohd. Khairy Kamarudin, dari Universiti Teknologi Mara dan Dr. Indera Sakti Nasution dari Universitas Syiah Kuala. 

Kegiatan dibuka langsung secara virtual oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran didampingi Wakil Ketua Yayasan Poltas, Masrizal dan Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc.

Reporter : Misran
Editor : Redaksi