Ticker

6/recent/ticker-posts

Hendi Haerudin "SIAP" Melayani Masyarakat Dengan Amanah

Bogor, kanarpos.news - Hendi Haerudin disapa akrab kang Dawenk Kepala Desa Sukamantri terpilih, Kecamatan Taman Sari, Kabupaten Bogor, masa bakti 2021-2027, akan melaksanakan tugasnya melayani masyarakat dengan amanah.

"Alhamdulilah saya ucapkan terimakasih kepada semua masyarakat yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin desa Sukamantri.Insya Allah akan saya jaga dan jalankan tugas serta kepercayaan ini dengan baik, jujur dan amanah", hal itu dikata Hendi Haerudin dikediamannya kepada pewarta kabarpos.news pada jumat kemarin.

Ia menambahkan, karena saat ini kondisi kita pandemi, corona masih merajalela disekitar kita, maka pertama yang akan saya lakukan tentang penanganannya, membentuk satgas covid-19 dan meng intruksikan para Rw untuk segera melaporkan kedesa apabila ada warganya yang terpapar covid-19 agar langsung kita ditangani, jangan dibiarkan apa lagi sampai tidak dilaporkan, akan bahaya bagi lingkungan.

Kami akan membawa masyarakat kearah yang lebih disimplin, mengindahkan apa yang diperintah/dihimbau oleh pemerintah yakni protokol kesehatan covid-19 3 M.

Kemudian kami akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya covid-19, karena selama ini masyarakat itu tidak percaya bahwa virus corona ini sudah menyebar kedesa-desa bukan hanya dikota seperti yang ada dipola pikir mereka, dengan terus memberikan sosialisasi sehingga masyarakat mengetahui bahwa covid-19 ini  tidak hanya menghambat semua aktivitas atau berdampak buruk pada perekonomian, juga bahkan sudah banyak membunuh manusia, terangnya.

Selanjutnya Hendi Haerul menguraikan programnya kedepan,"pengadaan beberapa mobil ambulance, pembangunan gedung posyandu dan pengadaan sarana olah raga".

Kaitan dengan pengadaan sarana olah raga yang memang dikita belum ada, kami akan bargaining dengan instansi-instansi yang punya tanah diwilayah.Dan kami akan menjalin kerjasama dengan perusahaan-perusahaan yang ada untuk menciptakan lapangan pekerjaan masyarakat agar tarap ekonomi mereka meningkat, terangnya.

Menurutnya, untuk menuju desa Sukamantri maju, pembinaan dan pemberdayaan yang harus kita bangun yakni Sumber Daya Manusia (SDM) diutamakan baru pembangunan fisik.

"Kedepan mudah-mudahan desa kami Sukamantri mengalami perubahan serta peningkatan lebih maju lagi dan siap mandiri, oleh karena itu diharapankan masyarakat maupun stakeholder yang ada mengambil bagian dalam pembangunan juga kemajuan desa dengan tujuan tercipta sebuah kesejahteraan wilayah", pungkasnya (Rossa).,
Editor : Redaksi