Ticker

6/recent/ticker-posts

Kurnia Nurdin Resmi Dilantik & Diangkat Sumpah Oleh Bupati Bogor

Bogor, kabarpos.news - Hiruk pikuk Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Bogor yang diselenggarakan pada Desember 2020 telah usai.

Dari hasil pilkades serentak itu ada sejumlah 88 Kepala Desa yang terpilih dilantik oleh Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin.Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan  dilapangan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor dengan mengutamakan protokol kesehatan covid-19 pada Jum'at (5/2/21).

Setelah dilantik dan diserah terima jabatan, Kurnia Nurdin diantara 88 jumlah kepala desa tersebut, resmi memimpin Desa Puspasari, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor masa bakti 2021-2027.

Senin 8/2 pewarta kabarpos.news mencoba menyambangi Kurnia Nurdin dikantor desa untuk mengetahui apa yang menjadi visi misinya, ia berujar,"target saya dua tahun Puspasari menjadi Desa mandiri, yang mana  status Puspasari sekarang masih berkembang, padahal Puspasari ini terletak diperbatasan Cibinong, kalah dengan desa-desa yang ada diplosok sana, seperti desa Hambalang, Tajur dan Tangkil, mereka lebih maju bahkan sudah ada yang mandiri", tutur Kurnia Nurdin yang sebelumnya sebagai sekretaris Desa Puspasari ini.

Kami baru saja melaksanakan apel gabungan (pagi) pembentukan satgas covid-19 sesuai intruksi Bupati yang disampaikan sewaktu pelantikan per tanggal 9 satgas covid Puspasari yang tadinya sempat longgar aktif kembali, sesuai dengan data per kemarin desa Puspasari yang tertinggi terpapar covid di Kecamatan Citeureup.

Kemudian dilanjut dengan menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJM Des) yang memuat "Visi Misi, tujuan, arahan kebijakan dan program pemerintah desa", ucap Kurnia.

 Disinggung terkait program Bupati Bogor Samisade (Satu Miliar Satu Desa), ia mengatakan, menurut laporan yang saya terima, ada beberapa titik kegiatan yang diajukan untuk dilaksanakan di dua Rw yakni Rw 03 dan 04, pengaspalan, saluran draynase dan pengecoran yang diajukan oleh pemerintah sebelumnya (PJS) dan BPD, saya hanya tinggal melaksanakannya.Samisade ini sangat membantu, pasalnya sejak ada covid sampai sekarang Dana Desa itu difokuskan untuk penanganan, desa sama sekali tidak ada pembangunan.

"Dan saya akan rombak ruang pelayanan untuk memberikan kenyamanan pada para staff yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dan masyarakat yang datang kedesa untuk kami layani.Saya hanya ingin para kasie dan kaur punya ruangan khusus bukan terbuka seperti sekarang ini".

Kedepan yang saya utamakan bukan pembangunan tapi pembinaan, pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kita bangun baru fisiknya.

"Selamat dan sukses buat semua kepala Desa yang baru dilantik, mudah-mudahan kita bisa menjalankan tugas ini dengan jujur, adil (Jurdil) dan amanah", tutupnya (Rossa).,
Editor : Redaksi