Ticker

6/recent/ticker-posts

Motivasi Anggota, Dandim Kunjungi Koramil


Konawe_Komandan Kodim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo, S.I.P., beserta ketua Persit KCK Cab L Kodim 1417/Kendari Koorcab Rem 143 PD XIV/Hasanuddin Nyonya Susi Widiyanti Saragih melakukan kunjungan kerja ke wilayah Koramil 03/Lambuya dan Koramil 07/Unaaha, Rabu (24/02/2020).

Dalam kunjungan kerjanya, Dandim beserta Ibu Ketua Persit KCK Cab L Kodim 1417/Kendari disambut oleh Danramil dan para Babinsa beserta Ibu-ibu Persit. Dalam kesempatan itu, Dandim melaksanakan tatap muka dengan anggota Koramil.

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil, Dandim mengatakan, agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari TNI Angkatan Darat di daerah. 

“Saya juga berpesan agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME,” katanya.

Dia juga meminta agar anggota bisa menjaga keharmonisan terhadap keluarga supaya di dalam keluarganya selalu harmonis dan bahagia. 

“Dan bagi Ibu Persit dukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas setiap harinya, karena keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara,” ujarnya.

Menurutnya, keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta anggota di lapangan.

“Oleh karena itu sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” ungkapnya.

Dandim menambahkan, selama masa pandemi Covid-19 tetap harus menjaga dan mentaati protokol kesehatan baik diluar maupun di lingkungan keluarga. 

“Dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak, itulah kunci utama agar terhindar dari Covid-19 dan mendukung program Vaksinasi yang telah di programkan oleh pemerintah demi kepentingan bersama,"tandasnya.

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, S.E., M.M. mengatakan, tugas pokok Kodim adalah menyelenggarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan didarat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Korem.

Editor : Redaksi

Dilihat