Ticker

6/recent/ticker-posts

Musrenbang Kecamatan Ciampea Mengutamakan Prokes

Bogor, kabarpos - Selasa (02/02/2021) Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, menggelar "MUSRENBANG". tahun anggaran 2022.

 Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Ciampea tersebut dihadiri oleh Muspika Kecamatan diantaranya, Chaerul Felani, MM Camat, Sekretaris Camat, Babinsa, Babinmas, anggota DPRD Kabupaten Bogor, Bappeda, para Kepala UPT dan Kepala Desa se-Kecamatan Ciampea.

Chaerul Felani, MM, kepada awak media menuturkan,"dalam kegiatan Musrenbang yang baru saja dilaksanakan membahas terkait usulan-usulan rencana pembangunan yang akan dilaksanakan ditahun 2022 mendatang diantaranya  pembangunan kantor kecamatan dan perlebaran jalan.Rencana kantor dibangun dan akan pindah ditanah Eks Kewadanaan dimana tempatnya strategis lahannyapun sangat memadai, kantor akan dibangun dua tingkat dilengkapi beberapa fasilitas lainnya seperti, Kantor KUA dan gedung Galery UMKM, karena UMKM kita belum tersentral, sehingga nanti jadi Ikon Ciampea pada saat ada wisatawan menjadi daya tarik sebelum balik mampir dan membeli produk UMKM Ciampea sebagai oleh-oleh", ungkap Camat diruangannya usai Musrenbang.

Kemudian, pelebaran jalan dari titik kampus Dramaga sampai ke Cibungbulang agar tidak mengganggu bangunan-bangunan yang ada pinggir jalan serta mengurai dan mengurangi kemacetan, kurang lebih satu meter-satu meter kiri kanan, sambung Camat.

Menurut Chaerul Felani, kegiatan yang diajukan seharusnya untuk tahun 2021 ini,tetapi ada pergeseran anggaran, karena pemerintah fokus dalam penangan covid-19.

"Semoga wabah Corona ini secepatnya berlalu, agar apa yang sudah kita ajukan segera terealisasi, jika fasilitas  pelayanan publik bagus suatu gambaran kemajuan wilayah", tuturnya.

"Hasil pantauan pewarta Kabarpos kegiatan Musrenbang Kecamatan Ciampea berlangsung dengan mengutamakan protokol kesehatan Covid-19 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan", (Rossa).,
Editor : Redaksi