Ticker

6/recent/ticker-posts

Nanang Sobarna, A.Md Pimpin Kembali Desa Bantar Kuning

Bogor, kabarpos.news - Jum'at 05/02 Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin melantik Kepala Desa terpilih sebanyak 88 orang, hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar pada November 2020 lalu.

Pelantikan sengaja dilakukan di Lapangan Tegar Beriman, Cibinong tempat terbuka agar tidak terjadi kerumunan, karena kondisi dalam pandemi Covid-19.

Nanang Sobarna, A.Md, satu diantara 88 jumlah Kepala Desa yang dilantik oleh Bupati Bogor.

Pasca dilantik maka Nanang Sobarna resmi memimpin Desa Bantar Kuning, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Kepada pewarta kabarpos.news Nanang Sobarna Kepala Desa terpilih ini menuturkan,"Alhamdulilah sekalipun pelantikan ini dilaksanakan berbeda dengan priode yang pertama yang dilakukan didalam gedung, tapi kali ini dilakukan ditempat terbuka dilapangan Tegar Beriman agar tidak terjadi kerumunan, karena memang kondisi kita lagi pandemi Covid-19, namun tidak sedikitpun mengurangi rasa syukur saya terhadap Allah SWT", ungkap Nanang Sobarna.

Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Bogor yang telah mengambil keputusan untuk pelantikan ini dilaksanakan di Kabupaten Bogor, yang mana tadi mau dilaksanakan secara virtual. 

Dan saya pun berterimakasih kepada semua masyarakat, panitia serta yang lainnya, yang telah mencurahkan tenaga dan pikiran sehingga pilkades Bantar Kuning  berjalan lancar, aman, sukses tanpa ekses.Kemenangan ini semata-mata bukan kemenang saya sendiri, melainkan kemenangan kita bersama, tuturnya.

Menurutnya, sebelum menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPMJ Des) yang memuat visi misi, tujuan, arahan kebijakan dan program pemerintah Desa, sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014 tentang pedoman pembangunan Desa,  setelah tiga bulan dilantik, pemerintah Desa harus langsung merumuskan program-programnya. 

Pertama saya akan koreksi masalah Bantuan Sosial (Bansos) takut ada kericuhan maka kita akan adakan sedikit pembenahan, tutur Nanang.

Nanang juga mengatakan saat pelantikan Bupati menyampaikan bahwa Dana Desa sebagian dialokasikan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) diberikan kepada masyarakat yang terdampak, tapi Alhamdulilah ada dana bantuan dari program Bupati yakni Samisade (Satu Miliar Satu Desa)untuk pemba gunan infrastuktur.

Desa Bantar Kuning sudah mengajukan beberapa titik kegiatan pembangunan jalan, "mudah-mudahan di Acc Bupati agar kita bisa membangun kembali untuk meningkatkan tarap ekonomi masyarakat".

Jika semua jalan yang ada di Desa bagus, maka akan memperlancar kegiatan roda perekonomian, pungkasnya, kabarpos.news (Rossa).,
Editor : Redaksi