Ticker

6/recent/ticker-posts

Pendistribusian KKS Desa Kota Batu

Bogor, kabarpos - Proses migrasi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Bank BNI ke Bank Mandiri di Desa Kota Batu, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor telah terlaksana.

Selasa 02 Februari 2021 Pemerintah Desa Kota Batu bersama TKSK Kecamatan, pendamping Program Keluarga Harahapan (PKH) menyalurkan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada penerima sebanyak 265.

Dalam kegiatan pembagian KKS yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Kota Batu program sembako Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia (RI) yang dikemas melalui kartu KKS hadir pula dari Bank BNI dan Bank Mandiri selaku pelaksana teknis.

"Alhamdulilah hari ini ada pendistribusian kartu dari mandiri yang mana bantuan ini semula difalitasi oleh Bank BNI.Meski ini bantuan namun tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 dan secara bertahap untuk menghindari kerumunan massa", ungkap Ratna Wulansari Kepala Desa (Kades) Kota Batu diruang kerjanya.

Sementara Tommiee TKSK Kecamatan Ciomas menambahkan,"KKS akan disalurkan ke Desa-desa sekecamatan Ciomas, penyaluran di Desa Kota Batu ini hari kedua, kemarin hari pertama di Desa Ciapus dan di Desa Sukaharja", terangnya.

Dari pihak Bank Mandiri pelayanan dibatasi maksimal 300 KPM/hari, sambungnya.

Menurut Tommiee, dengan adanya intruksi atau perintah pemerintah melalui  Kemensos tentang peralihan, kami yang dilapangan setelah menerima data Bay Name Bay Adres langsung berkoordinasi kepada para Kesra tingkat Desa.Berikutnya pendistribusian akan dilakukan di Desa Ciomas Rahayu.Kami TKSK semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sekalipun hari sabtu libur penyaluran tetap lanjut , terakhir senin di Desa Suka Makmur".

Irisan PKH maupun BPNT diwilayah Kecamatan Ciomas sebanyak 1.853, tuturnya.
 
Lanjut Ratna (Kades), kaitan dengan verifikasi kita lakukan sesuai dengan peraturan yang sudah ditetapkan pemerintah, tidak bisa begitu saja dialihkan, kecuali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ditentukan oleh Desa dengan kesepakatan bersama antara kades dan yang terkait, itupun harus sesuai kriteria yakni tidak mampu.Bantuan yang sudah ditetapkan pemerintah tidak bisa kita alihkan walaupun masih banyak warga Desa Kota Batu yang belum tercover atau tersentuh bantuan, jika sipenerima ingin berbagi silahkan, namun kami pihak Desa tetap memberikan sesuai aturan yang ada.

Bantuan yang diberikan oleh pemerintah sangat bermanfaat bagi warga kami apa lagi dimasa pandemi,"Saya berharap bagi warga yang belum mendapat bantuan bisa terekrut".

Atas semua bantuan yang diberikan pemerintah untuk warga Desa Kota Batu, saya selaku Kepala Desa sangat berterimakasih."Semoga wabah corona ini secepatnya berlalu, agar perekonomian negara maupun masyarakat pulih kembali", pungkasnya (Rossa).,
Editor : Redaksi