Ticker

6/recent/ticker-posts

Wartawan Bebas Nikmati Seluruh Sarana Olahraga Makorem, Kado Danrem 143/HO di HPN 2021


Kendari - Tidak saja menjadikan Makorem sebagai Rumah Bersama dengan para wartawan, Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie A. Siahaan juga membebaskan wartawan Sultra untuk menikmati fasilitas olahraga yang ada di Makorem secara gratis.

Hal itu disampaikan Kapenrem 143/HO Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya, Kendari, Sultra, Kamis (11/2/2021)

Diungkapkan Kapenrem, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional 2021, Danrem 143/HO menggelar acara silaturahmi dengan para insan media di Lapangan Benu-Benua, Kendari.

"Acara hari ini sengaja di gelar di lapangan Benu-Benua supaya lebih santai dan semuanya bisa berolahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh,"ujar Sumarsono.

"Kegiatan pun hanya ngobrol santai, dilanjutkan olah raga futsal dan volley. Tapi bagi yang tensinya diatas normal, kita himbau untuk  berolahraga ringan atau ngobrol saja,"imbuhnya .

Lanjut dikatakan Sumarsono, kegiatan itu memang sudah direncanakan sejak lama, namun dikarenakan Pandemi COVID 19 maka baru dilaksanakan sekarang.

"Sekaligus Danrem mengajak para wartawan mengenang  masa lalu ketika beliau test Taruna Akmil tahun 1988 di lapangan Benu - Benua. Sebenarnya bukan saja Danrem, tapi juga para pejabat TNI-Polri, seperti mantan Kapolri  (Jenderal Pol (Purn) Drs  Idham Azis, M.Si.) juga dulu testnya disini "kata Sumarsono.

Setelah berolah raga, lanjutnya, para wartawan pun berkesempatan untuk berbincang-bincang santai dengan para pejabat Korem.

"Termasuk mereka meminta kepada Danrem supaya jadi pembina olah raga futsal para Wartawan,"ujarnya

"Pucuk dicinta ulam pun tiba, sebagaimana disampaikan Kasipers Kasrem, tidak saja  olah raga Fustal, Danrem juga siap membantu dan memfasilitasi para wartawan dengan membebaskan mereka menikmati seluruh sarana olah raga di Makorem, termasuk sarana Fitness yang sedang dibangun Danrem. Kado HPN 2021, ini gratis bagi kawan-kawan wartawan,"tegas Sumarsono. 

Lebih lanjut dikatakan Sumarsono,  olahraga bersama diikuti sekitar 40 orang wartawan dan beberapa pejabat Makorem. 

“Yang hadir kali ini sekitar 40 orang. Bukan tidak mau mengundang yang lain, tapi karena protokol kesehatan dan kami anggap itu sebagai perwakilan kawan-kawan media di seluruh Sultra. Semoga dari kegiatan ini bisa lebih menjalin sinergitas dan silaturahmi antara Korem dan rekan media di Sultra,” imbuh Kapenrem.

Masih ditempat sama,  mewakili rekan-rekannya yang hadir, Ronal (wartawan dari Haluan Rakyat.Com),  mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus dan perlu untuk ditingkatkan guna menjalin kerjasama dan komunikasi.

“Terimakasih Bapak Danrem, kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini bisa lebih mendekatkan hubungan kerja dan komunikasi antara rekan media bersama Korem 143,” ungkapnya.

“Dikaitkan dengan itu kami rekan media di Kota Kendari juga memilki tim futsal yang berlatih rutin bersama, besar harapan dari kami bisa bermain bersama Korem 143/HO maupun jajarannya yang ada di Sulwesi Tenggara, dan Bapak Danrem berkenan menjadi Pembina kami,” jelas Ronal

Menjawab pertanyaan dari rekan media dalam sambutannya Danrem mengatakan akan memberikan fasilitas sarana olah raga yang dimiliki Korem 143/HO untuk digunakan oleh para rekan media.

“Saya akan fasilitasi sarana olahraganya dan silahkan koordinasikan dan atur jadwal kegiatannya,” tutur Danrem.

“Dari Lapangan Bola ini banyak terlahir orang–orang yang kini mencapai kesuksesan, untuk itu saya mengajak rekan media untuk bersama-sama mengenang dan mengenal sejarah (lapangan) Benu-Benua ini,” lanjut Brigjen Jannie.

“Pada kesempatan ini pula saya mengajak kepada semua rekan insan pers untuk selalu bekerjasama, berkomunikasi dan menjalin silaturahmi bersama Korem 143/HO untuk bersama-sama membangun Sulawesi Tenggara.

Menurut Jannie, peran dan fungsi media sangat besar, jendela informasi yang dapat melihat seluruh sisi,  yang kadang secara pribadi kita tidak bisa lihat namun media bisa melihat sisi yang lain yang tidak bisa dilihatnya.

“Mari kita sajikan informasi publikasi yang positif dan membangun demi kemajuan Sulawesi Tenggara, TNI bersama Media untuk memajukan dan membangun Sultra,”  tegas lulusan SMAN 1 Kendari itu.

Pada kesempatan yang sama, seusai sambutan Danrem 143/HO, Kasi Pers Kasrem 143/HO Kolonel Arh Saptarendra mengatakan bahwa momen kegiatan hari ini merupakan Kado di Hari Pers Nasional bagi rekan media di Kota Kendari dan Sultra pada umumnya.

“Korem tidak saja menjadi Rumah Bersama bagi rekan -rekan awak media, tapi  Danrem juga memberikan kesempatan bagi kawan-kawan untuk menikmati sarana olahraga yang dimiliki Korem ..secara gratis termasuk sarana Fitness yang sedang dibangun dan sebentar lagi akan diresmikan,"ujar Sapta

Menurut Sapta, selain sarana Fitness, fasilitas yang bisa di gunakan oleh para wartawan di Makorem  yaitu olah raga tenis lapangan, tenis meja, bulutangkis,  futsal dan getball. 

"Ini kado Danrem 143 di Hari Pers Nasional bagi rekan media Sultra,” pungkasnya. 

Selain Kasrem 143/HO Kolonel Inf Tri Rana Subekti, dalam kegiatan yang berlangsung dengan hangat tersebut, turut hadir Para Kasi Kasrem 143/HO, Dandim 1417/Kdi, Dan/Ka Disjan Jajaran Korem 143/HO, Danyonif 725/Wrg serta para Perwira Korem 143/HO.

(penrem143)
Editor : Redaksi