Ticker

6/recent/ticker-posts

BENARKAH APRILIA MENANG BANYAK

Kabarpos Prajurit TNI sekaligus mantan atlet voli putri Timnas Indonesia, Aprilia Manganang (AM) setelah dinyatakan sebagai laki-laki, resmi mengajukan nama dan status kelamin baru ke Pengadilan Negeri Tondano. 

Permohonan tersebut teregistrasi dengan nomor 98/Pdt.P/2021/PN Tnn, dan sidang penetapan nama baru dan jenis kelamin AM akan digelar pada Jumat 19 Maret 2021 ini. Adapun nama baru yang diajukan AM adalah "Aprilio Perkasa Manganang", mirip dengan nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa. 

Adapun usulan untuk nama panggilan yang diberikan oleh Istri dari KSAD, Hetty Andika Perkasa, yakni 'Lanang' dengan harapan AM dapat menjadi lelaki seutuhnya. Seperti kita ketahui bahwa Sersan Dua Aprilia Santini Manganang mengalami kelainan pada sistem reproduksinya sejak lahir (Hipospadia):

https://youtu.be/2iTIBcWgZs0

Sahabat-sahabat AM utamanya di Timnas Voli Putri ikut menyambut gembira dengan status AM saat ini yang sudah pasti, karena hal inilah yang sangat dinanti-nanti AM selama 28 tahun. Oleh karenanya mereka memohon kepada masyarakat luas tidak lagi berspekulasi dan menduga-duga hal yang negatif kepada AM.

Cukup sudah penderitaan AM yang kerap mendapat perundungan sejak kanak-kanak hingga AM menjadi atlet nasional. Kini setelah AM mendapat status resmi sebagai laki-laki pun masih banyak yang mengira bila AM 'Menang Banyak' selama berkumpul dengan Timnas atau di klub voli putri.

Mereka menegaskan bila AM adalah sosok yang ramah, santun dan tidak pernah aji mumpung. Satu contoh pada saat mandi saja, AM selalu memisahkan diri atau mandi duluan. Begitu pun saat mengenakan pakaian. Bila kebetulan terlihat ada yang membuka kostum, AM segera membalikan badannya. 

STOP Bullying..
Bravo TNI AD..
Bravo Lanang..

Salam olahraga 🇮🇩
Sumber : Wahyu Sutono
Editor : Redaksi