Ticker

6/recent/ticker-posts

BENTROK ORMAS FBR DAN FORKABI, SATU ORANG DITANGKAP


Kabarpos.com Tangerang Selatan: Seorang anggota ormas sempat diamankan polisi saat terjadi bentrokan di Jalan Graha Raya Boulevard, Kekurahan Paku Jaya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Sabtu (13/03/2021).
Salah satu anggota Sabhara Polres Tangsel, Aiptu Rudi H mengatakan, satu anggota ormas yang diamankan bernama Aden, anggota FBR dari Gardu 0284 Kedaung, Ciputat.
Penangkapan dilakukan karena yang bersangkutan dinilai memprovokasi pengguna jalan yang sedang mengambil foto lokasi bentrokan.
Tak ingin suasana kembali ricuh, petugas langsung bereaksi dengan mengamankan Aden.
"Tadi hanya kesalahpahaman. Jadi dia memprovokasi ke orang-orang yang ambil foto di jalan, jadi diamankan," tegas Rudi di lokasi kericuhan, Graha Raya Boulevard, Tangerang Selatan, Sabtu (13/3/2021).
Setelah diinterogasi, Aden akhirnya dilepas kembali.
Setelah bentrokan usai dan keadaan kondusif, personel dari polisi dan TNI tetap bersiaga di lokasi karena dikhawatirkan akan terjadi bentrok susulan.
Sebelumnya diberitakan, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sempat mencekam, Sabtu (13/3/2021) petang.
Pasalnya, dua organisasi kemasyarakatan (ormas) FBR dan Forkabi, bentrok di Jalan Boulevard, Graha Raya, Kekurahan Paku Jaya, Kota Tangsel, Banten.
Kapolres Tangsel, AKBP Iman Imanuddin, mengatakan, keributan itu terjadi karena masalah miskomunikasi.
“Jadi ada miskomunikasi aja, di antara dua ormas itu ya," ujarnya  Sabtu (13/3/2021). 

Sumber : rri.co.id
Editor : Redaksi