Ticker

6/recent/ticker-posts

Bersama Pihak Pos Pemdes Gunung Malang Salurkan BST Tahap II


Bogor, kabarpos.news - Pemerintah desa (Pemdes) Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST).

Pembagian yang dilakukan oleh pihak pos tersebut berlangsung diaula kantor desa Gunung Malang pada Jumaat (26/2/2021).

Kepada pewarta kabarpos.news Wasul selaku Kepala seksi Kesejahteraan (Kasie Kesra) desa Gunung Malang menuturkan," ini BST tahap II, kita bagikan kepada 146 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), biasanya disalurkan dikantor pos, karena untuk menghindari kerumunan, maka disalurkan didesa", terang Wasul usai penyaluran.

Menurutnya, adapun jumlah nominal yang diterima oleh para KPM tersebut, Rp.300.000.00.Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat buat warga, terutama memang dalam kondisi seperti ini, dimana kegiatan ekonomi mereka itu terganggu dengan adanya covid, ungkapnya.

Dikutip dari pengakuan Wasul bahwa warga masyarakat Gunung Malang sudah tidak ada yang terpapar covid-19, kami selalu sosialisasi kepada masyarakat tentang bahayanya covid ini, tak hanya itu, kita himbau mereka agar selalu menerapkan protokol kesehatan 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir sehabis melaksanakan kegiatan apapun dan menjaga jarak fisik.

Pada dasarnya memang hampir semua masyarakat sudah mengetahui kalau keluar rumah itu harus pakai masker dan Alhamdulilah kalau ada kerumunan mereka menghindarinya", tutupnya (Rossa).,
Editor : Redaksi