Ticker

6/recent/ticker-posts

Cegah Dampak Negatif, Korem 143/HO Bekali Istri Tentara Bijak Medsos


Kendari – Menyikapi perkembangan kemajuan tehnologi sekarang ini Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan selaku Pembina  Persit KCK Koorcab Rem 143 PD XIV/Hsn meningatkan Persit untuk bijak dalam bermedia sosial.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail dalam rilisnya, Kendari, Sultra Rabu (3/3/2021).

“Pengarahan kepada anggota Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 143 dipimpim oleh Danrem 143/HO di dampingi Ny. Vera Jannie Aldrin Siahaan (Ketua Persit KCK Korcab Rem 143 PD XIV/Hsn,” terangnya.
“Kegiatan di gelar di Aula Sudirman Korem 143/HO, dan diikuti oleh 100 orang anggota Persit KCK Koorcab Rem 143,” imbuh Rusmin.

“Bijak dalam bermedia sosial menjadi penting dengan hadirnya kemajuan tehnologi dan munculnya berbagai macam aplikasi yang sifatnya tidak pantas untuk dilakukan oleh anggota Persit,” lanjut Rusmin.

Lanjut dikatakan Rusmin dalam sambutannya Danrem 143/HO mengingatkan kepada Persit untuk bisa memilih dan memilah apa yang pantas dilakukan.

“Kemajuan tehnologi semakin pesat untuk itu saya mengingatkan untuk bijak dalam bermedia sosial baik bagi kebutuhan organisasi, diri sendiri maupun dalam keluarga,” kata Brigjen Jannie.

“Kita harus bisa memilih dan memilah mana yang pantas untuk dilakukan, dan awasi kegiatan anak – anak yang sudah menggunakan Hp Android jangan sampai kebablasan,” lanjutnya.

“Dikaitkan dengan kondisi Pandemi Covid 19, ingatkan kembali keluarga kita, agar tetap mematuhi prokol kesehatan dengan selalu melaksanakan 3 M,” tandas Danrem.

Dalam kesempatan yang sama Ny. Vera Jannie A Siahaan juga mengatakan pentingnya peran sorang Istri dalam rumah tangga serta dalam mendukung tugas suami dikaitkan dengan bijak bermedia sosial. 

“Untuk itu kembali saya mengingatkan untuk menjaga etika dalam penggunaan media sosial, sehingga bisa terhindar dari hal – hal yang tidak diinginkan,” tutur  Ny. Vera Jannie.

“Live streaming, tiktok dan aplikasi lainnya yang sekiranya tidak pantas jangan dilakukan,” lanjutnya.

“Yang tentunya nanti bisa mempengaruhi keharmonisan keluarga dan kelancaran tugas suami,”  tandas Ibu Ketua Koorcab Rem.

“Mari dalam situasi pandemi sekarang ini, kita ciptakan  kreasi – kreasi yang bernilai ekonomi yang dapat membantu meningkatkan perekonomian keluarga, jangan malah menambah masalah keluarga,” pungkasnya.

Untuk diketahui guna memantapkan pengetahuan tentang bermedia sosial kegiatan dilanjutkan dengan pembekalan terkait UU ITE dan Penggunaan Medsos oleh Kasi Pers Kasrem 143/HO Kolonel  Arh Saptarendra.

(penrem143)
Editor : Redaksi