Ticker

6/recent/ticker-posts

Danrem 071/Wijayakusuma Cek TMMD Reguler, Guna Pastikan Progres TMMD Berjalan Baik


Purbalingga – Komandan Korem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan, S.I.P., mengecek pelaksanaan kegiatan TMMD Reguler 110 Kodim 0702/Banyumas di Desa Tumanggal Kec. Pengadegan Kab. Purbalingga, Kamis (11/3/2021).

Dengan didampingi Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas selaku Dansatgas TMMD 110 Kodim 0702/Purbalingga, Kasdim Mayor Inf Ahmad, Camat dan Kapolsek Pengadegan serta Kades Tumanggal.   

Dalam peninjauannya, Danrem menyampaikan, kedatangannya ke lokasi TMMD 110 Purbalingga ini untuk melihat sejauh mana progres-progres TMMD tersebut berjalan. “Kita lihat di sini, sepertiga waktu pelaksanaan kegiatan sudah dapat mencapai sasaran yang diprogramkan. TNI melalui komponen yang ada di wilayah bersama masyarakat bersatu padu dan bergotong royong membangun sarana prasarana fisik serta non fisik dalam program TMMD ini”, katanya.

“TMMD adalah bentuk kepedulian TNI dalam membangun dan membantu masyarakatnya. Kegiatan ini, adalah permintaan dari masyarakat melalui Pemerintah Daerah bersama TNI dalam rangka membangun desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ”, jelasnya.

“TMMD 110 Purbalingga kali ini mengerjakan kegiatan pembuatan jalan sepanjang 2 Km, pemasangan gorong-gorong, pembuatan jembatan dan rabat beton. Dengan adanya TMMD ini, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena akan meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Tumanggal”, ungkapnya.

Disamping hal tersebut, Danrem juga mengapresiasi terlaksananya kegiatan TMMD Reguler 110 Purbalingga. “Selaku Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan kegiatan Operasional TMMD di wilayah Korem 071/Wijayakusuma, saya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Purbalingga beserta steakholder lainnya serta Pemerintah Kecamatan Pengadegan dan Pemerintah Desa Tumanggal beserta segenap masyarakatnya yang telah terlibat dalam kegiatan TMMD ini, sehingga TMMD 110 Purbalingga sampai saat ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan”, tandasnya.

“Saya optimis pembangunan yang dilaksanakan ini tepat sasaran dan tepat waktu sehingga dapat digunakan dan dirasakan manfaatnya bagi masyarakat di wilayah ini maupun masyarakat dari luar wilayah”, pungkasnya.

Diketahui bahwa, TMMD 110 Kodim 0702 yang dibuka pada 2 Maret 2021 yang lalu, hingga saat ini dihari ke sepuluh, progres-progres TMMD di tiap sasaran fisik sudah optimal.
Editor : Redaksi

Dilihat