Ticker

6/recent/ticker-posts

Desa Parakan Muncang Ajukan Satu Titik Pembangunan Jalan Pada Program Inovasi Bupati Bogor

Bogor, kabarpos.news - Upaya mendongkrak perekonomian desa yang menghadapi dampak ekonomi dan sosial, Bupati Bogor Hj.Ade Munawaroh Yasin menggulirkan dana bantuan program Satu Miliar Satu Desa (Samisade).

Samisade yang difokuskan pada pembangunan infrastuktur itu sejalan dengan program Bupati Bogor Panca Karsa yakni Karsa membangun.

Pemerintah desa (Pemdes) Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor sudah mengajukan pembangunan infrastuktur jalan sepanjang 960 meter pada program inovasi Bupati Bogor samisade.

Disambangi Sekretaris desa (Sekdes) Parakan Muncang, Endang Ropiyudin mengatakan,"kaitan samisade, untuk tahun ini, kami baru ngajuin satu titik pembagunan jalan, kenapa? karena memang baru pembukaan akses diwilayah yang dulu terkena bencana tanah longsor posisinya depan situ, sebetulnya kalau hitung-hintungan nominal 960 meter baru buka akses itu tidak cukup, itupun belum terferivikasi yang penting kami desa dalam hal ini sudah mengupayakan sesuai dengan kewajiban kita", katanya kepada pewarta kabarpos.news diruangannya pada jumat siang (5/3/2021).

Menurutnya, sejauh memang upaya itu sudah kita tempuh, apapun hasilnya kita serahkan pada pemerintah diatas,Dan apapun itu hasilnya kami tidak berkecil hati, tapi kami berharap semoga pembangunan yang sudah kami ajukan bisa terealisasi, karena itu untuk kepentingan masyarakat juga.

Kalau sampai pembangunan yang kita ajukan terealisasi, ini benar-benar sangat membantu peningkatan perekonomian desa yang terdampak oleh covid-19, karena kalau jalan didesa bagus, maka akan memperlancar semua kegiatan roda perekonomian", jelasnya.

"Kami pemerintah desa Parakan Muncang, selalu mendukung apapun yang menjadi program Bupati Bogor (Hj.Ade Munawaroh Yasin) untuk kesejahteraan wilayah, pancakarsa maupun program lainnya", pungkasnya (Rossa).,
Editor : Redaksi