Ticker

6/recent/ticker-posts

HUT Sat Linmas Ke-59 Ir.H.Deni Nugraha Kades Babakan Madang Ucapkan Selamat

Bogor, kabarpos.news - Dalam rangka memperingati HUT Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat linmas) ke 59, linmas desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor sambut secara sederhana.

Acara yang dihadiri oleh Ir.H.Deni Nugraha kepala desa Babakan Madang tersebut diwarnai yel-yel "linmas desa Babakan Madang bisa, Kabupaten Bogor Panca Karsa", dilantunkan linmas desa Babakan Madang tersebut dengan gagah perkasa, diaula kantor desa jumat (5/3/2021).

Pada kesempatan itu, pewarta kabarpos.news, mencoba menghampiri Ir.H.Deni Nugraha yang disapa akrab Abah, ia mengucapkan selamat ulang tahun kepada linmas se Kabupaten Bogor.

"Saya atas nama kepala desa Babakan Madang mengucapkan selamat ulang tahun ke 59 kepada seluruh linmas dikabupaten Bogor khususnya linmas desa Babakan Madang", ucapnya.

Tak hanya itu, Abah juga mengapresiasi linmas, yang sebelumnya dikenal dengan nama Pertahanan Sipil (Hansip) yang memiliki kepedulian dalam menangani bencana, gangguan keamanan dan masalah lainnya didesa, ia pun mengatakan, meski upah yang diterima para linmas tersebut tidak memadai namun mereka selalu sigap dan siap  untuk melaksanakan tugas kemasyarakatan yang ada diwilayah khususnya diwilayah  desa Babakan Madang.Saya mengucapkan terimakasih kepada linmas yang selama ini sudah membantu kami, baik didalam kemasyarakatan maupun didalam program pembangunan desa, jelasnya.

Menurutnya, Sat linmas bukan hanya kelembagaan kemasyarakatan, juga menjadi polopor ujung tombak pemerintah dalam keamanan dan ketertiban didesa, yang harus diperhatikan ditambah tunjangan, supaya linmas lebih sigap dan siap menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Ketika desa membutuhkan setiap hari, dengan dedikasinya mereka  mengorbankan keluarganya dengan upah yang minimal tidak mungkin bisa melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin, papar kades.

Sekali lagi, saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Danru linmas dan seluruh anggota yang telah membantu kami.

"Kami sangat mendukung kasie linmas (Yoga) yang akan mengadakan pengadaan inventaris sepeda motor untuk Tim Reaksi Cepat (TRC) linmas disetiap desa di Kabupaten Bogor, sepeda motor tersebut memang sangat dibutuhkan oleh TRC untuk mendukung tugas mereka dilapangan agar berjalan lanjar, mudah-mudahan secepatnya direalisasikan", harap Abah.

Selain melakukan pembinaan-pembinaan kepada linmas, untuk meningkatkan kualitas mereka dan profesional, kami juga selalu mengajak para linmas turun kelapangan gotong royong membersihkan lingkungan, terang kades.

Sementara Irwan kordinator linmas desa Babakan Madang mengatakan, selain bertugas sebagai linmas, kami juga kerja sampingan untuk nafkah keluarga, kami harus bisa membagi waktu, ketika disaat sedang bekerja, kami dipanggil kedesa karena ada kegiatan, kami ijin dulu, setelah kegiatan didesa selesai kami balik lagi ketempat kerja, begitulah cara kami untuk mencukupi kebutuhan keluarga, karena rasa perhatian dan cinta kepada desa kami jalani dengan kesabaran dan ikhlas upaya mencari ridho Allah Swt agar mendapat berkahnya.

"Semoga kedepan kami lebih maju, siap dan profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab ini", pungkasnya (Rossa).
Editor : Redaksi