Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Pamijahan Samisade Dan Bonus Produksi Jelas Sangat Membantu Kami


Bogor, kabarpos.news -Dana bantuan program Satu milliar satu desa (Samisade) dan bonus produksi jelas sangat membantu kami.

Hal itu dikatakan oleh kepala desa Pamijahan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Kusnadi kepada pewarta kabarpos.news dikantor desa pada Senin pagi (15/3/2021).

Menurutnya, tujuan Bupati Bogor, meluncurkan dana bantuan melalui program Samisade, untuk mendongkrak Kabupaten Bogor yang ditahun 2020 menghadapi dampak ekonomi dan sosial akibat pandemi covid-19.

Samisade fokus pada pembangunan infrastuktur seperti, sentra UMKM, persawahan, dan kawasan wisata.

Kaitan dengan program samisade tersebut, kami sudah melakukan pengajuan pembangunan jalan desa sebanyak dua titik, keduanya masing-masing dengan panjang yang sama yakni 300 meter, dengan anggaran sebesar Rp.490 juta.Alhamdulilah bulan depan terealisasikan, ungkapnya.

Sambungnya, kami akan memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya, agar realisasinya tepat sasaran, berhasil guna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Namun saya berharap, samisade dicairkan sesuai komitmen Bupati Bogor, satu milliar satu desa setahun, bila hal ini terjadi maka sangat membantu kami, pasalnya, sejak ada covid-19, kita tidak ada pembangunan, dana desa difokuskan pada penangan covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT), katanya.

Ditegaskannya, dana bantuan program samisade yang digagas oleh Bupati Bogor dan bonus-bonus produksi di Kecamatan Pamijahan, jelas sangat membantu kami, terutama dipembangunan infrastuktur.Membangun desa disetiap sektor pembangunan, untuk memperlancar segala kegiatan roda perekonomian masyarakat. 

Jika satu milliar satu desa, maka kami ada sisa jatah 510 juta, untuk sisanya, diperubahan kita pengajuan lagi, mudah-mudahan bisa dikabulkan sama Bupati Bogor, tuturnya.

Kades pun tak lupa berucap terimakasih kepada Bupati Bogor (Hj.Ade Munawaroh Yasin) dan wakil (H.Iwan Setiawan) yang selalu melahirkan inovasi-inovasi untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bogor khususnya.Dan saya juga berharap, samisade bisa dicairkan diawal-awal tahun, jangan seperti bonus-bonus produksi yang dicairkan diakhir tahun, kan repot juga kita, harapnya.

Selaku pemerintahan desa, kami siap mendukung dan mensukseskan semua program Bupati Bogor diantaranya pancakarsa.

Agar tujuan Bupati Bogor untuk menjadikan Kabupaten Bogor ini termaju diseluruh Indonesia bisa tercapai, pungkas kades (Rossa).,
Editor : Redaksi