Ticker

6/recent/ticker-posts

Kades Sentul Beri Contoh Baik Pada Masyarakat Jadi Orang Pertama Divaksinasi Covid-19


Bogor, kabarpos.news - Bermacam upaya yang dilakukan oleh pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai covid-19 yang sedang bergejolak disekitar kita.

Dari mulai memberlakukan PSBB, PPKM, menggelontorkan Bantuan, mengadakan program Vaksinasi Covid-19 dan sebagainya.

Selasa 9/3/2021, pemerintah desa Sentul, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor melaksanakan vaksinasi covid-19.

"Vaksinasi covid-19 hari ini, khusus untuk pemerintah desa Sentul serta perangkat, rt, rw, kadus dan kader.Kegiatan yang dimulai sejak pagi jam 09:30 Wib, sampai dengan 12:30 Wib, baru 55 orang yang masuk, namun ada 5 orang yang tidak bisa divaksin, dikarenakan punya riwayat penyakit, pernah bersentuhan dengan pasien covid-19 dan hipertensinya tinggi", terang dr.Rini.

Menurutnya, bagi yang tidak bisa divaksin masih ada waktu jumat 12/3/2021, bisa didesa Sentul ataupun dipuskesmas terdekat.Orang pertama yang disuntik hari ini ialah kepala desa Sentul (Alex Sandi Ridwan).Dan target hari ini 100 orang.

Vaksinasi  membutuhkan dua kali penyuntikan, kaitan dengan jaraknya, khusus untuk warga Lanjut Usia (Lansia) 28 hari, untuk pasien kes, TNI, Polri dan masyarakat umum 14 hari interval/jaraknya.Sebelum dilakukan penyuntikan, peserta diferivikasi terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa ia layak atau tidak untuk mendapat suntikan vaksin, jelas Rini.

Kepala desa Sentul Alex Sandi Ridwan menambahkan, vaksinasi dilaksanakan untuk mencegah penyebaran mata rantai covid-19, kegiatan ini merupakan wujud dukungan dari kami pemerintah desa Sentul terhadap program pemerintah.Dimana Vaksinasi yang kita lakukan ini adalah tahap pertama", katanya usai mendapatkan suntikan.

Pemberian vaksinasi harus dilakukan, jika tidak, khawatir virus ini semakin berkembang, tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mau divaksin, demi untuk keselamatan kita semua dan demi untuk kelancaran program vaksinasi covid-19.

Setelah ini, akan ada vaksinasi untuk warga lansia, dan kami pun menunggu program vaksinasi untuk warga masyarakat umum, diharapkan masyarakat bersedia divaksin dengan menunggu jadwal yang ditentukan oleh pihak puskesmas.

"Meski sudah divaksin, namun kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 3 M, memakai masker, mencuci tangan diair mengalir dengan sabun dan menjaga jarak fisik (Physical Distancing), pungkasnya (Rossa).,
Editor : Redaksi