Ticker

6/recent/ticker-posts

Ketua TP PKK Desa Kecamatan Tenjolaya Resmi Dilantik

Bogor, kabarpos.news - Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) yang merupakan wadah aktualisasi diri perempuan melalui kelompok ini perempuan meng ekspresikan kemampuannya memimpin sebuah organisasi, menjalin relasi dengan sesama anggota atau diluar anggota, bertukar ide serta berupa mensukseskan tujuan-tujuan yang telah disepakati.

Ketua TP PKK desa Situdaun dan desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua TP PKK Kecamatan Tenjolaya.

Acara dihadiri oleh Camat Tenjolaya Farid Ma'ruf, Kepala desa Situdaun Ja'i, Kepala desa Gunung Malang Iding Sumardi, Ketua TP PKK sekecamatan Tenjolaya beserta anggota.

Dalam kata sambutan Camat mengatakan, bahwa PKK yang merupakan mitra pemerintah siap mewujudkan Indonesia maju dan mendukung untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum perempuan.

"Selamat kepada ketua TP PKK desa yang telah resmi dilantik dan dikukuhkan.Semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, diharapkan selalu bersinergi dalam menjalankan program pokok PKK", ucapnya.

Kemudian ketua TP PKK Kecamatan menyampaikan, agar kedua ketua TP PKK yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan sumpah/janji yang diucaapkan saat ini.Sumpah/janji adalah sebuah amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta keikhlasan, untuk menata serta memajukan desa dan senantiasa membangun kemitraan bersama semua pihak, urainya.

Sementara, atas pelantikan tersebut ketua TP PKK desa Situdaun mengucapkan terimakasih, setelah dilantik, kami akan menjalankan tugas ini dengan baik dalam pembangunan masyarakat untuk menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju, mandiri, kesetaraan dan keadilan gendel serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Ada banyak program yang akan kami laksanakan nanti diantaranya, membuat koprasi wanita, menjahit dan tatarias, tuturnya.

Senada disampaikan oleh ketua TP PKK Desa Gunung Malang berterimakasih atas pelantikan tersebut, mari kita berlomba-lomba untuk melanjutkan membangun desa didesa masing-masing dengan tetap mengedepankan sikap asah, asih dan asuh dengan mengutamakan aspirasi/suara masyarakat.

Bersama-sama melaksanakan tugas ini dengan penuh semangat dalam upaya mencari ridho Allah Swt agar mendapat berkahnya, pungkasnya.

Dari pantauan pewarta kabarpos.news acara yang dilaksanakan diaula kantor desa Situdaun tersebut, berjalan lancar dan dengan suana penuh makna, mengutamakan protokol kesehatan covid-19 3 M, memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencuci tangan ditempat yang sudah disiapkan oleh pihak desa Situdaun, (Rossa).,
Editor : Redaksi