Ticker

6/recent/ticker-posts

Serambi Indonesia Gandeng Bank BTPN Syariah Sosialisai Keuangan Syariah

Sigli | Kabarposnesw.co.id - Harian serambi indonesia bekerjasama dengan PT. BTPN Syariah Provinsi Aceh  dan Pemerintah Kabupaten Pidie kembali melaksanakan kegiatan seminar edukasi keuangan syariah di Kabupaten Pidie.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai pagi sampai sore yang di isi dengan pemaparan materi dari BTPN Syariah Aceh, Otoritas Jasa Keuangan Aceh serta MPU Aceh. 

Seminar Keuangan Syariah dilaksanakan di aula Pidie Convention Center yang dihadiri sekitar 70 han peserta yang merupakan perwakilan dari kepala Desa di wilayah Kabupaten Pidie. 

Dalam kesempatan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM. Daud ST serta ikut menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara seminar keuangan yang diperuntukkan untuk seluruh unit usaha mikro di Kabupaten Pidie. 

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pidie menyampaikan supaya kegiatan seminar edukasi Keuangan Syariah solusi untuk ummat tahun 2021 dapat memberikan dampak yang positif untuk mendongkrak semangat usaha bagi para pelaku usaha di Pidie tentunya dengan mengedepankan nilai - nilai Syariah. 

"Kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mendongkrak semangat masyarakat kita dalam meningkatkan usahanya masing-masing dengan mengedepankan pola Keuangan Syariah, kita juga berharap dengan hadirnya BTPN Syariah dapat semakin memperkecil upaya -upaya jasa keuangan lain yang sifatnya hampir sama seperti rentenir yang semakin hari semakin memberatkan masyarakat kita" tutur Bang Fad sapaan akrab Wakil Bupati Pidie. 

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Pidie juga mengucapkan terima kasih kepada harian Serambi Indonesia yang telah menjadi penggerak atas terlaksananya sosialisasi keuangan syariah tersebut. 

"terima kasih kepada harian Serambi Indonesia yang telah memprakarsai atas terlaksannya kegiatan edukasi keuangan syariaah pada hari ini", tambah Wakil Bupati. 

Majelis permusyawaratan ulama (MPU) Aceh memberi dukungan penuh kepada BTPN syariah atas upaya memberdayakan keuangan syariah bagi masyarakat, hal tersebut disampaikan langsung oleh wakil ketua MPU Aceh Tgk.  H. Faisal Ali. 

"Dalam kesempatan ini atas nama MPU Aceh memberikan dukungan sepenuhnya BTPN Syariah untuk upaya pelaksanaan penerapan keuangan untuk seluruh pelayanan keuangan di Aceh khususnya, semoga dengan upaya ini dapat meringankan beban masyarakat kita dalam menghadapi permasalahan keuangan serta dapat menerapkan pola keuangan syariah dalam kehidupan sehari hari, karena pola keuangan syariah juga merupakan pola keuangan yang berlandaskan kasih sayang antara pemodal dan yang di modali. Juga dengan adanya sistem keuangan syariah dapat semakin memperkecil peluang bagi pola keuangan non syariah yang seringkali bersifat menjerat para nasabah dengan sitem bank 47, artinya pinjam empat bayar tujuh" tutur Tgk. Faisal dalam penyampaian materinya. 

Dalam sesi kegiatan seminar tersebut, panitia pelaksana juga turut memberika doorprize kepada para peserta yang hadir berupa setrika listrik, dispenser, kipas angin, kompor gas dan televisi.

Reporter : Mukhtar
Editor : Redaksi