Ticker

6/recent/ticker-posts

Sinergi Untuk Negeri, Kemanunggalan TNI dan Rakyat Bangun Masjid


Kendari_Dalam menyambut perayaan Bulan Suci Ramadhan pada tanggal 13 April 2021 mendatang, puluhan Prajurit Kodim 1417/Kendari bersama masyarakat menggelar kegiatan karya bakti pembangunan Masjid Akbar di di Jalan Diponegoro, Kel. Punggaloba, Kec. Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (13/03/2021).

Hal ini dikatakan oleh Dandim 1417/Kendari Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P dalam rilisannya (Sabtu/13/Maret/2021).

" Dalam kegiatan tersebut Prajurit Kodim Kendari bersama masyarakat mencampur semen dan pasir kemudian mengecor dinding lantai bagian atas Masjid Akbar," terang Dandim.

" Dalam karya bakti ini prajurit Kodim Kendari bersama masyarakat setempat tanpa kenal lelah bergotong-royong bersama dalam suasana kekompakan dan keakraban,"ujarnya.

“ Dengan Karya bakti ini bertujuan untuk membangun solidaritas dan sinergitas prajurit TNI dengan masyarakat lainnya guna mempererat kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini terbina baik,” lanjutnya.

“ Gotong-royong yang kita lakukan bersama ini bukan hanya tentang sebuah pekerjaan, namun lebih dari itu tercipta silaturahmi dengan sesama, serta tetap menjalin persatuan dan kesatuan,” jelas Dandim.

Sementara itu, salah seorang pengurus Masjid Akbar mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1417/Kendari yang telah bersedia bersama-sama dengan masyarakat ikut membantu pembangunan masjid ini.

“Kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Kami menjadi lebih semangat dalam melaksanakan karya bakti. Semoga kebersamaan seperti ini sering bisa dilaksanakan di lain waktu,” harapnya.

Sementara itu Kolonel Kav Agus Waluyo S.I.P menambahkan bahwa karya bakti ini merupakan salah satu bagian pembinaan teritorial (Binter) TNI AD, yang bertujuan untuk membangun solidaritas yang kokoh antar prajurit TNI dan masyarakat sesuai dengan arahan Bapak Pangdam XIV/Hsn Mayjen TNI Andi Sumangerukka,” kata Agus menutup.

(Pendim Kodim 1417/Kendari)
Editor : Redaksi