Ticker

6/recent/ticker-posts

TNI LAKUKAN PENGECEKAN KESEHATAN MASYARAKAT SECARA “DOOR TO DOOR”


Kabarpos.TNI Satuan Tugas Pengamanan perbatasan Yonif Mekanis 512/QY dari Pos Arso XIII berikan pengobatan secara “Door to door” kepada masyarakat di Kampung Naramben, Distrik Skanto, Kabupaten Keerom, Papua. Rabu (19/03/2021)

Kegiatan pengobatan secara “door to door”  ini dilakukan oleh Serda Rofi’i, anggota kesehatan Kopda Irfan Zidney serta 5 orang dari lainya dari anggota Pos Arso XIII sesuai dengan Program dari Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan. 

“Kampung Naramben letaknya jauh dari tempat pelayanan kesehatan, sehingga masyarakat memerlukan waktu yang lama serta biaya apabila akan berobat ke Puskesmas terdekat, kegiatan pengobatan secara “Door to door”  ini dapat membantu masyarakat bagi yang membutuhkan” ucap Serda Rofi’i

Anggota kesehatan Kopda Irfan Zidney yang memberikan pengobatan kepada masyarakat di Kampung Naramben mengungkapkan bahwa masyarakat yang memiliki keluhan terkadang mengabaikanya, menganggap itu adalah hal yang biasa.

“Saya memberikan pengobatan berdasarkan keluhan dari masyarakat yang kami datangi satu per satu, keluhanya macam-macam mulai dari deman, flu dan batuk” ucap Kopda Irfan Zidney.

Salah satu masyarakat dari Kampung Naramben yang di datangi oleh anggota Pos Arso XIII bernama mama Yelly mengungkapkan bahwa kehadiran anggota TNI sangat di nanti-nanti oleh masyarakat di Kampung Naramben.

“Kami sangat senang, kami merasa terbantu dengan kedatangan bapak TNI dari Pos, karena kami bisa berobat di rumah kami sendiri, karena kalau mau berobat ke kota sangat jauh, kami berharap bapak TNI yang dari Pos sering datang berkunjung ke rumah kami” ujar mama Yelly salah satu warga Kampung Naramben.(Pen Satgas Yonif Mekanis 512/QY)
Editor : Redaksi

Dilihat