Ticker

6/recent/ticker-posts

VAKSINASI MAHASISWA DAN DOSEN BERLANGSUNG MARET-JUNI

Kabarposnews.co.id.Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Paristiyanti Nurwardani, mengatakan vaksinasi corona untuk mahasiswa dan dosen akan berlangsung pada Maret sampai Juni mendatang.

Berdasarkan pesan singkat yang dikirim pada Sabtu (6/3), saat ini tengah disiapkan surat keputusan bersama (SKB) antar menteri terkait vaksinasi untuk mahasiswa, dosen, tenaga pendidik, dan pegawai kementerian.

"Sesuai dengan arahan Pak Presiden, Mas Menteri menyiapkan PTM (pembelajaran tatap muka) bulan Juli dengan tetap mematuhi dengan Ketat 5 M. Sehingga akan ada waktu transisi PTM dengan protokol 5M," kata Paris.

"Di antaranya penggunaan ruang kuliah, lab, sarana prasarana dengan kapasitas yang adaptif sesuai kondisi dan hasil koordinasi dengan Gugus Tugas di daerah masing."

Diketahui, vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah berlangsung sejak awal 2021. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang mendapat vaksinasi.

Vaksinasi dilanjutkan untuk tenaga kesehatan yang tergolong sebagai kelompok rentan tertular. Kemudian dilanjutkan dengan vaksinasi lansia, awak media, dan atlet.

Sumber: CNN Indonesia
Editor : Redaksi