Ticker

6/recent/ticker-posts

Warga Lansia Kelurahan Pakansari "Antusias" Divaksinasi Covid-19


Bogor, kabarpos.news - Pemberian Vaksin covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah dalam penanggulangan virus corona.

Senin (8/3/2021), Pemerintah Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, melaksanakan vaksinasi Covid-19, kepada 800 orang Lanjut Usia (Lansia).

"Vaksinasi covid-19 hari ini khusus untuk para lansia, Alhamdulilah, tanpa dipaksa mereka sangat antusias sekali datang kesini untuk disuntik vaksin.Pemberian vaksin ini dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran virus corona yang bergejolak disekitar kita, yang sangat membuat resah masyarakat", ungkap H.Masturo Lurah Pakansari kepada pewarta kabarpos.news, disela-sela kegiatan vaksinasi covid-19.

Menurutnya, dari 800 jumlah lansia tersebut, namun ada 8 orang yang tidak dibisa divaksin, dengan alasan kesehatan, ada riwayat penyakit seperti gula dan darah tinggi, untuk yang belum bisa divaksin masih ada waktu hari kamis pada tanggal 5/4/2021 bertempat dikelurahan Nanggewer, jelasnya.

"Suntik vaksin virus corona penting untuk mengurangi penyebaran covid-19.Namun, meski sudah mendapat suntikan vaksin, protokol kesehatan 3 M yakni, memakai masker, mencuci tangan di air mengalir dengan sabun dan menjaga jarak fisik (Physical distancing) harus tetap dilakukan", tegasnya.

Pantauan pewarta kabarpos.news, penyuntikan vaksinasi Covid-19 yang dimulai sejak pagi jam 08:00 Wib sampai dengan jam 18:00 Wib tersebut berjalan lancar dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19 3 M, (Rossa).,
Editor : Redaksi