Ticker

6/recent/ticker-posts

"ASIK" Sebanyak 1.400 Lebih Masyarakat Kelurahan Keradenan Dapat BST


Bogor, kabarpos.news-Sebanyak 1.400 lebih masyarakat Kelurahan Keradenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, kembali mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) bersumber dari Kementerian Sosial (Kemensos), pada Jum'at (16/4).

Pembagian yang bertempat di Aula Kantor Kelurahan Keradenan tersebut, dihadiri langsung oleh Aspriyanto, SE, selaku Lurah, berlangsung dengan mengutamakan protokol kesehatan covid-19, sesuai yang dihimbau oleh ketua gugus Covid-19 Kab.Bogor.

Disela-sela kesibukan Lurah mengatakan, BST yang merupakan tahap 11 dan 12 ini, disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 1.400 lebih yang terdiri dari 19 Rw.Dimana pada tahap-tahap sebelumnya jumlah masyarakat yang menerimanya sebanyak 1.724 KPM, artinya kita mengalami penurunan, katanya kepada kabarpos.news, jumat (16/4).

Dia menjelaskan penyebab dari menurunnya jumlah KPM tersebut, dikarenakan sedang ada perbaikan data oleh Kemensos, dan kami sedang menunggu hasilnya.Untuk menghindari terjadinya kerumunan massa, maka penyaluran ini kita bagi menjadi dua titik, yakni di Aula Kantor Kelurahan dan di SMP PGRI yang lokasinya tak jauh dari kantor Kelurahan, sambungnya.

Menurut dia, BST tersebut dirapel dua bulan Maret dan April.Adapun jumlah nominal yang diterima para KPM ialah sebesar 600.000.00. disalurkan oleh PT Pos dan Giro, kami hanya memfasilitasi, tutur Lurah.

"Jika Kegiatan penyaluran ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, bentuk dukungan kepada upaya pemerintah memutus penyebaran mata rantai covid-19 di Indonesia khususnya di Kabupaten Bogor", tegas Lurah. 

Dia berharap, bantuan tersebut dapat digunakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya menopang kebutuhan kehidupan sehari-sehari, karena kita belum tau kapan wabah ini akan berakhir, selain itu, tujuan Pemerintah memberikan bantuan ini guna mempertahankan daya beli masyarakat serta memenuhi kebutuhan pangan masyarakat dimasa pandemi covid-19, urainya.

"Lurahpun tak lupa berucap terimakasih kepada pemerintah karena telah memberikan bantuan kepada masyarakatnya.Bantuan ini sangat membantu masyarakat kami dimasa pandemi ini.Semoga virus corona ini segera berakhir, agar kita bisa beraktifitas kembali seperti sediakala tanpa rasa khawatir dan takut", pungkasnya (Rossa).,
Editor : Redaksi