Ticker

6/recent/ticker-posts

Dandim Loteng Cek Kelengkapan Kendaraan Anggota Secara Mendadak


Lombok Tengah - Dalam upaya mencegah dan meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan Prajurit dan PNS TNI AD, Kodim 1620/Loteng melakukan pemeriksaan kendaraan bermotor secara mendadak di Lapangan Apel Sederhana Makodim Jln Gajah Mada No 101 Praya Kabupaten Lombok Tengah.

Pengecekan puluhan kendaraan bermotor dinas roda dua ini dengan sasaran kelengkapan fisik kendaraan bermotor beserta surat-surat atau dokumennya. Termasuk kelengkapan identitas pribadi. Pegecekan dilakukan secara mendadak oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawn S.IP jelang setelah kegiatan Jam Komandan, Senin (12/4/2021). 

Dandim mengungkapkan, pengecekan kendaraan bermotor ini dilakukan secara dadakan. Tujuannya untuk mengetahui kelayakan kendaraan baik dari fisik dan surat-suratnya. Termasuk kelengkapannya sehingga kendaraan lebih nyaman saat digunakan anggota.

’’Kendaraan adalah kendaraan yang digunakan anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari, terlebih dengan mobilitas yang tinggi karena padatnya kegiatan seperti Covid-19, pilkada dan kegiatan lainnya. Sehingga kendaraan harus betul-betul terjaga,’’ tegasnya.

Pihaknya selaku pimpinan di Kodim 1620/Loteng berkewajiban untuk mengetahui kondisi kendaraan anggota. ’’Apabila ada kekurangan kita akan bantu fasilitasi untuk melengkapinya,’’ tandasnya.
Pada kesempatan tersebut dandim meminta, bagi anggota yang surat-surat identitas pribadi dan surat kendaraan (STNK) yang masa berlakunya menjelang habis segera melapor ke staf yang membidangi untuk dibantu pengurusannya secara terkoordinir.

Dalam pengecekan ini dandim masih menemukan adanya Kartu Tanda Anggota (KTA) Prajurit yang belum update. Temuan itu membuat dandim langsung meminta kepada Pejabat Personalia untuk segera menindaklanjuti dan koordinasi dengan Pasi Intel dan Pasilog.
Pantauan di lapangan, kendaraan bermotor yang menjadi objek pemeriksaan terdiri sepeda motor dinas Yamaha Vixion, Trail KLX, Thunder  dan sepeda motor para Babinsa.

Turut mendampingi Dandim dalam pemeriksaan kendaraan bermotor, antara lain Kasdim 1620/Loteng Mayor Ing Hamdani, beserta seluruh Perwira Staf dan Danramil Jajaran  Kodim 1620/Loteng.
Editor : Redaksi

Dilihat