Ticker

6/recent/ticker-posts

Danrem 061/Suryakencana Pimpin Apel Pengamanan Gereja


TNI, Polri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor menggelar Apel Gabungan Kesiapan Pengamanan Gereja di wilayah Kota Bogor. 

Danrem 061/Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi memimpin Apel Gabungan yang dilangsungkan di Lapangan Mako Resimen II, Pelopor Brimob Polri Kedung Halang, Jalan KS Tubun, Bogor Utara, Kota Bogor, Kamis (1/4/2021). 

Dalam arahannya, Danrem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Achmad Fauzi menuturkan, apel tersebut selain pengamanan gereja di Kota Bogor jelang perayaan Hari Paskah juga sebagai antisipasi aksi terorisme atau gangguan keamanan lainnya. 

“Apel ini juga menunjukkan kehadiran kita di tengah-tengah masyarakat Kota Bogor, bahwa TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat semuanya bahu membahu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Kota Bogor,” tegasnya.

Kepada seluruh aparat di Kota Bogor yang terlibat dan juga masyarakat, Danrem mengajak untuk bersama-sama melaksanakan amanah yang diterima dengan sebaik-baiknya dan penuh  tanggung jawab. 

Pasukan yang terdiri dari personel gabungan TNI, Polri dan aparatur pemerintah akan disebar, baik di pos statis, rumah ibadah maupun di objek vital. Selain itu juga akan dilaksanakan patroli menggunakan kendaraan maupun berjalan kaki. 

“Intinya mari kita bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, bahwa TNI-Polri dan seluruh elemen terlibat memberikan rasa aman dan nyaman. Ini bentuk kehadiran, pertanggungjawaban dan amanah kita kepada masyarakat sebagai aparat keamanan di Kota Bogor, yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,” katanya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan, apel gabungan ini tujuannya untuk memastikan kepada warga yang akan melaksanakan ibadah di gereja agar tetap aman dan kondusif.

Sebelumnya, Danrem 061/SK, Brigjen TNI Achmad Fauzi didampingi Bima Arya, Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 Kota Bogor, Kolonel Inf Roby Bulan, Dandenpom III/1 Siliwangi Bogor, Letkol CPM Sutrisno dan Kajari Kota Bogor, Herry Hermanus Horo melaksanakan pengecekan pasukan apel kesiapan pengamanan gereja di wilayah Kota Bogor.
Editor : Redaksi