Ticker

6/recent/ticker-posts

Dek Fad Gelar Sunatan Masal untuk Anak Yatim dan Anak Kurang Mampu Di Glumpang Baro

Dek Fad  dan Muspika Glumoang Baro mendampingi salah satu anak yatim saat di Sunat

Pidie  | Kabarposnesw.co.id - Salah satu bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Pidie sekaligus bagian dari ibadah dan sosial, Fadlullah,  SE atau lebih dikenal dengan Dek Fad anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra dapil Aceh I menggelar bakti sosial berupa sunatan masal untuk masyarakat Kecamatan Glumpang Baro.

Sekitar 50 anak yatim dan anak kurang mampu mengikuti sunatan masal yang digelar di Klinik Sehat Harapan Ibu Hj.  Rosmini, di Kecamatan Glumpang Baroe, jumlah ini dibatasi karena pandemi Covid 19, Kamis  (15/4).
Para orangtua sangat antusias dan apresiasi serta merasa bangga anaknya mengikuti sunatan masal secara gratis ini. 

Pada kegiatan ini turut hadir Muspika Kecamatan Glumpang Baroe,  Ketua KPA Pidie Bakhtiar Madon,  mantan Ketua DPRK Pidie Tgk.  Muhammad Ar,  dan tokoh masyarakat Kecamatan Glumpang Baro. 
Salah seorang orang tua anak yang disunat,  Abdullah  mengungkapkan terima kasih atas kepedulian Dek Fad terhadap masyarakat kecil dengan kegiatan sunatan masal ini. "Kami orangtua merasa bangga, anak kami bisa ikut serta dalam kegiatan sunatan masal ini, beliau menunjukan rasa kepeduliannya terhadap rakyat kecil," ujar Abdullah, Kamis (15/4) kepada Kabarposnesw.co.id.

Sementara itu, Fadlullah, SE mengatakan, bahwa kegiatan bakti sosial sunatan masal ini merupakan agenda tahunan selama menjadi anggota DPR-RI, tahun ini Kecamatan Glumpang Baro,  tahun yang lalu di Kecamatan Pante Raja,  dan tahun depan Kecamatan lainnya. 

Saya  mengucapkan terima kasih kepada Hj.  Cut Rosmini selaku pemilik klinik sehat harapan ibu,  serta terima kasih kepada orang tua anak yang akan disunat atas partisipasi dan kerelaan dalam acara sunat massal ini, sedangkan untuk anak yang akan disunat disediakan kain sarung dan sedikit uang untuk memeriksa kembali kondisi setelah disunat hari ini. 
"Tujuannya untuk membantu dan meringankan beban anak yatim dan orang tua anak kurang mampu dalam menghadapi pandemi, kegiatan sosial ini dibantu oleh paramedis dan dokter-dokter yang terampil," tandasnya.

Dek Fad berharap dengan momen seperti ini masyarakat akan semakin kuat dan bersatu dalam menjaga dan menjalankan persatuan dan kesatuan serta persaudaraan, karena kegiatan ini merupakan ibadah lahir batin yang memperkuat silaturahmi. 

"Harapannya agar program ini dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan," pungkasnya. 


Editor :Redaksi